Edisi 14-03-2019
Masuk Digitalisasi, TAM Rilis TARRA


PTToyota Astra Motor (TAM) menambah line-up digital approach -nya dengan mem perkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut“ TARRA”.

Presdir TAM Yo shi hiro Nakata menyebutkan bahwa keha diran TARRA diha rapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan, di tengah-tengah tren perkem bangan era digital - isasi dan semakin beragamnya kebutuhan pelanggan. “TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu mem beri - kan kemudahan pe langgan dan memenuhi curiousity mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” kata Nakata. TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebu - tuhan pelanggan secara lebih ce pat, efektif, dan efisien kare - na TARRA mampu me res pons secara real time & personalized .

Dengan jumlah varian pro - duk yang paling banyak dan jum lah unit penjualan yang tinggi sebagai market leader , ser ta jaringan terbesar di Indo - nesia, TAM selalu berupaya me - ngembangkan layanan ter baik, baik dalam penjualan mau pun purnajual. Salah satu nya de - ngan meng utilisasi digi tal communication seperti official website & social media plat forms. “Toyota sangat aware dengan kebutuhan interaktif digital pada zaman sekarang. Kehadiran TARRA ini diha - rapkan semakin melengkapi platform komunikasi digital Toyota yang sudah ada sebe - lumnya,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM. Kehadiran TARRA sejalan dengan preferensi masyarakat di Indonesia yang cenderung memilih menggunakan plat - formchatting dibandingkan menggunakan telepon atau - pun surat elektronik (e - mail) .

Melalui aplikasi ini, pe lang - gan bisa mendapatkan berba - gai informasi yang me reka butuhkan secara langsung dengan melakukan chatting dan mengirim pesan (messag - ing ) untuk mendapatkan informasi yang cepat dan komprehensif tentang Toyota. Jika selama ini pelanggan pernah mengalami kesulitan untuk mendapatkan infor - masi mengenai Toyota secara online , padahal saat ini inter - net sudah semakin cepat dan media sosial semakin update. Dengan adanya TARRA, kesulitan tersebut akan diatasi karena TARRA mampu men - jawab kebutuhan pelanggan— misalnya tentang harga ken - daraan Toyota—secara lebih cepat, efektif, dan efisien, ha - dir selama 24 jam, setiap hari.

Pelanggan dapat mene mu - kan berbagai informasi, dan berbagai penawaran menarik, promo dan update seputar produk, teknologi, dan layan - an Toyota. Selain itu, pelang - gan bisa mendapatkan infor - masi mengenai dealer Toyota terdekat, melakukan booking test drive untuk men coba ken - daraan, serta layanan pem - belian serta servis perawatan kendaraan Toyota.

Anton c