Edisi 15-03-2019
HT: Pemimpin Harus Terjun Memberikan Contoh


MEDAN –Memberikan contoh kepada kader, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) terus berkeliling ke 80 dapil seluruh Indonesia.

Dia turun ke masyarakat men dengarkan harapan-harapan dan menyampaikan program-program Perindo dalam membangun Indonesia ke depan. “Pemimpin itu harus terjun. Saya memberikan contoh kepada seluruh pemimpin Perindo turunlah ke bawah.

Yang terbaik dalam memimpin adalah memberikan contoh, lead by example,” kata HT di Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/3). Mengawali hari, pria yang telah mengajar pada lebih dari 200 perguruan tinggi ini ber olahraga pagi.

Dia lari selama ku rang lebih satu jam demi membakar sekitar 500-600 kalori. Bagi nya, olahraga telah men jadi bagian dari kesehariannya untuk menjaga stamina. “Menjaga stamina penting, karena pekerjaan Perindo masih banyak untuk memenangkan Pemilu 2019,” kata HT.

Dalam satu hari (Rabu, 13/3), HT berada di empat provinsi sekaligus, yaitu Sumatera Utara, kemudian berangkat ke Bengkulu dan Kepulauan Bang ka Belitung untuk memberikan pembekalan kepada seluruh caleg Partai Perindo didua provinsi tersebut sekaligus turun kemasya rakat, serta kembali ke Jakarta.

Dengan demikian, HT te lah menyelesaikan 67 dapil dari total 80 dapil. “Semangat penting untuk mencapai tujuan. Kalau orang punya harapan, pasti punya semangat,” katanya. Harapan Partai Perindo mem peroleh kursi sebanyak-banyaknya di DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupa ten/ kota.

Bahkan, Perindo optimistis akan menjadi tiga besar dalam pemilu mendatang. Perolehan kursi yang signifikan di butuhkan untuk membuat kebijakan tepat sasaran yang bisa mempercepat masyarakat menengah ke bawah untuk naik kelas menjadi menengah dan menengah menja di atas.

Dengan begitu, jumlah masyarakat pro duktif yang men ciptakan lapangan kerja dan berkontribusi pada pendapatan negara beru pa pajak semakin banyak. Indonesia pun akan maju dan rakyatnya sejahtera.

Serukan Kampanye Tertib Tanpa Money Politic

Sementara di Pangkal Pinang, HT menyerukan seluruh caleg Partai Perindo harus berkampanye dengan tertib mengikuti aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seruan itu disampaikannya saat HT mem beri kan arahan dalam Pembekalan Caleg dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu Dapil Bangka Belitung di Pangkal Pinang, Rabu (13/ 3).

“Kita perintahkan kepada se luruh caleg agar berkampanye dengan tertib sesuai aturan yang ada. Tidak main money politic. Kita harus tertib. Kita sebagai contoh yang baik,” ujar nya. HT meminta partai dan ca leg bersinergi menghadapi pertarungan pada Pemilu 2019.

Caleg harus terus terjun kemasyarakat melakukan berbagai kegiatan dan program yang manfaatnya di rasakan langsung oleh konstituen di dapil masing-masing. Ada pun partai mem ban tu dan memfasilitasi para caleg dilapangan, seperti menyediakan alat peraga kampanye, menyeleng garakan bazar beras murah, fogging, dan kegiatan positif lainnya.

“Masing-masing punya peranan. Mereka harus berjuang maksimal untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya,” tutur HT yang juga Ketum Federasi Futsal Indonesia. Dia menegaskan, Partai Perindo menargetkan peringkat tiga besar pada Pemilu 2019.

Untuk itu, partai berlambang rajawali ini akan terus bekerja keras membangun partai menjadi lebih besar lagi. “Tidak hanya bekerja sebe lum atau akan pemilu, tetapi setelah pemilu pun kita terus bekerja. Tahun 2024 pun kita akan bekerjaterus membangun partai menjadi lebih baik lagi,” kata HT.

m ridwan

Berita Lainnya...