Edisi 15-03-2019
Penerima Beswan Ikuti Leadership Development


YOGYAKARTA - Sebanyak 465 mahasiswa se-Indonesia penerima Beasiswa Plus Djarum mengikuti pelatihan leader ship develompment di Yogyakarta, mulai Rabu (13/3) hingga hari ini.

Sejumlah pembicara hadir di event itu, di antaranya Felicia Hanitio dari Djarum Foun dation, penulis Roro Ajeng Sekar Arum, jurnalis se nior Bayu Sutiyono, dan motivator James Gwee. Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foun da - tion Adrian Hadinata menga - ta kan, agenda beasiswa yang dikenal dengan Beswan ini sudah angkatan ke-34.

Total 18.000 mahasiswa sudah me - nerima Beswan sesuai dengan cita-cita Bakti Djarum Foun - dation untuk menjadikan Indonesia digdaya. “Rata-rata se tiap tahun ada 15 ribu ma - hasiswa yang mendaftar. Na - mun ada seleksi mulai dari ber - kas dan potensi akademik,” ujar nya di Yogyakarta kemarin.

Salah satu pemateri dari Dja - rum Foundation Felicia menga - ta kan, dirinya khusus berbicara mengenai visi. Pe ne rima Beswan Djarum akan dilatih menjadi sosok pemim pin dengan visi kuat guna membangun pema ham an bah wa visi adalah deskripsi ten - tang perubahan masa de pan yang menuju masa depan yang lebih baik.

“Dengan memiliki visi yang kuat, me reka diharapkan tidak ke hi langan arah dan memiliki tu juan yang pasti dalam mem - ba wa Indonesia ke arah yang lebih baik,” ulasnya. Adapun Roro Ajeng mem be - rikan paparan mengenai critical writing dan effective oral com mu - ni cations.

“Di zaman yang menawarkan berbagai kemudahan informasi, saya rasa materi ini bisa menjadi salah satu filter untuk mengokohkan cara se orang pemimpin dalam me nanggapi suatu permasalahan,” ucapnya.

Begitu juga jurnalis Bayu Sutiyono mengajak mahasiswa dari 91 perguruan tinggi seluruh Indonesia ini mengomu ni ka si - kan gagasan mereka secara ver - bal lewat materi effective oral com - munication. Program Director Bakti Pen - didikan Djarum Foundation Pri - ma di H Serad menjelaskan, lea - der s hip development merupakan pelatihan soft skills kedua yang diberikan kepada penerima Beswan Djarum.

Sebelumnya para mahasiswa berprestasi ini mendapatkan pelatihan character building yang membentuk para generasi muda menjadi pemimpin masa depan Indonesia yang memiliki karakter luhur dan mandiri.

suharjono






Berita Lainnya...