Edisi 15-03-2019
Bupati Bolsel Dukung Revitalisasi Pasar Rakyat


BOLSEL –Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru menghadiri peresmian pasar rakyat oleh Presiden Joko Widodo di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (12/3).

Selain itu, Bupati juga turut hadir da - lam Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2019 yang di - buka Presiden. Acara tersebut juga dihadiri jajaran Kabinet Kerja Indo ne - sia, para gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia.

Dalam rapat kerja tersebut disam pai - kan komitmen Kementerian Perdagangan untuk memper - kuat ekonomi kerakyatan le - wat revitalisasi pasar rakyat yang merupakan satu di antara program Presiden Jokowi yang telah mendapat dukungan dari semua daerah.

Bupati Iskandar turut menyampaikan apresiasi kepada Pre siden atas program tersebut. Menurut dia, dengan adanya revitalisasi pasar rakyat, maka eksistensinya akan tetap kuat.

“Daya saingnya terhadap gerai toko-toko modern dapat meningkat sehingga dapat me - majukan ekonomi kerakyat - an,” kata Iskandar melalui Ka - bag Humas Pemkab Bolsel, Ah - madi Modeong. Menurut dia, pasar rakyat di Bolsel merupakan sektor pen ting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat di tujuh kecamatan.

Ini yang kemudian men jadi alasan pasangan H2M-Bersinar sampai saat ini belum memberikan izin beroperasinya gerai toko modern, se perti Indomaret dan Alfamart di Bolsel. Selain itu, pada kesempatan tersebut Bupati juga menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2019 oleh BPKM.

cahya sumirat