Edisi 15-03-2019
Diskominfo Minut Siap Belajar ke Kominfo Kota Kotamobagu


KOTAMOBAGU – Program data center dan command center yang dikelola Diskominfo Kota Kotamobagu menginspirasi Dinas Komunikasi dan Informatika serta Persandian Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Karena itu, mereka mela - ku kan studi banding ke Kota - mobagu. “Tujuan studi komparasi di Kota Kotamobagu dan Kabu - paten Bolmong ini, kami ingin melihat data center . Kami di Mi nut juga ingin sekali mem - buat program seperti yang ada di Kotamobagu.

Kami akan belajar,” kata Kabid Persandian Diskominfo Kabupaten Minut Jenny Lumentut seusai mengunjungi data center Kotamobagu, kemarin. Jenny menjelaskan, alasan dipilihnya Kota Kotamobagu sebagai lokasi studi komparasi ini karena mendapat informasi dari pemberitaan media yang menyebutkan bahwa data center Kota Kotamobagu su - dah sangat baik.

“Kami melihat dari info media bahwa Kota Kotamobagu sudah baik. Se - telah kami lihat secara lang - sung, itu memang sangat baik, luar biasa. Aplikasinya pun su - dah bagus. Seperti tadi kami dis kusi penyampaiannya ada si caca dan aplikasi lainnya,” katanya.

Hasil dari kunjungan itu, kata Jenny, nanti akan diterapkan di Kabupaten Minut. “Rencana kami akan membuat seperti ini, tapi semua ditunjang dengan anggaran dan juga dari komitmen pemimpin daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dis - kom info Kota Kotamobagu Ah mad Yani Umar meng ucap - kan terima kasih atas kun jung - an tersebut. “Kami sangat ber - teri ma kasih pada Kabupaten Minahasa Utara, dalam hal ini Dinas Kominfo dan Persan di - an yang telah berkunjung ke Kominfo Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Yani menuturkan, banyak hal yang didiskusikan dalam kun jungan tersebut, di antara - nya data center dan command cen ter ini terwujud karena ko - mit men pemimpin daerah.

“Da lam diskusi itu banyak hal di sampaikan. Mereka akan menerapkan apa-apa yang diterapkan Pemerintah Kota Kotamobagu, yakni pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik berbasis digitalisasi,” ujarnya.

cahya sumirat

Berita Lainnya...