Edisi 15-03-2019
Superioritas Warriors


HOUSTON – Golden State Warriors menunjukkan keunggulannya ketika meladeni tuan rumah Houston Rockets di Toyota Center, kemarin.

Superioritas Warriors terlihat jelas dengan menang 106-104 atas Rockets. DeMarcus Cousins dkk juga memutus sembilan kemenangan beruntun Rockets. Meski bermain tanpa Kevin Durant yang mengalami cedera pergelangan kaki, para pemain Warriors lainnya bermain sangat baik, termasuk DeMarcus Cousins yang tampil menggila di laga itu.

Center berusia 28 tahun itu mencetak poin tertingginya selama babak reguler NBA musim ini dengan 27 poin. Bahkan, akurasi tembakannya cukup tinggi mencapai 68,7%. “Saya hanya mencoba bermain dengan baik.

Saya tidak mencari drama, cerita, atau semacamnya. Saya hanya ingin bermain,” kata Cousins dilansir sportyahoo. Meski begitu, Cousins tentu tidak tampil apik sendirian. Buktinya, Klay Thompson juga berkontribusi penting pada laga itu.

Dia mencetakan 30 poin, termasuk menceploskan lima bola dari tembakan tiga poin. Capaian itu sekaligus membuatnya mengumpulkan 203 sepanjang musim ini. Dia pun bergabung dengan Stephen Curry yang menjadi satusatunya pebasket dalam sejarah NBA mendapatkan 200 angka dari threepointselama tujuh musim beruntun.

Pada laga itu, Curry juga memiliki andil besar untuk kemenangan Warriors. Dia berhasil menyumbangkan 24 poin. Usahanya itu sekaligus memberikan timnya kemenangan pertama dari empat pertemuan dari Rockets di babak reguler NBA musim ini.

Bukan hanya itu, kemenangan atas Rockets juga menjadi awal kebangkitan timnya setelah kalah dari Phoenix Suns, Senin (11/3) lalu. Apalagi mereka juga menderita enam kekalahan dari 10 pertandingan terakhirnya.

Jadi, ini membuat Curry dk semakin bersemangat melanjutkan pertandingan babak reguler tersisa pada musim ini. Sementara itu, Rockets tetap masih mengandalkan James Harden. Pebakset yang memiliki khas berewok lebat itu menciptakan doubledouble dengan 29 poin dan 10 assist.

Sedangkan Chris Paul berada di belakangnya dengan 24 poin dan Eric Gordon menambahkan 17 poin. Kemudian Clint Capela juga mencetakdouble-doubledengan 13 poin dan 13 rebound.

Sayangnya, kerja keras para pemain Rockets itu tidak cukup mempertahankan tren sembilan kemenangan beruntun mereka. “Kami mengunci, berhenti, dan kami tahu siapa yang kami jaga. Kami tahu siapa yang kami inginkan untuk mencetak gol, (tapi) kami seharusnya mengetahui selama pertandingan ini,” ucap Harden.

Pelatih Rockets Mike D’Antoni mengaku sedikit kecewa catatan positif timnya harus terhenti di depan pendukungnya sendiri. Padahal dia yakin timnya mampu mengatasi dan mengakhiri musim dengan menyapu bersih empat pertemuan Warriors dengan kemenangan.

“Sayang, kita terlalu banyak melakukan kesalahan,” ungkapnya. Dengan demikian, Rockets masih terpaku di posisi ketiga klasemen Wilayah Barat dengan 42 kemenangan dan 26 kalah.

Mereka akan menjamu Suns, Sabtu (16/3) pagi WIB. Sedangkan Warriors semakin kokoh di puncak klasemen (46-21) dan kembali mengincar kemenangan ketiga dari Oklahoma City Thunder, Minggu (17/3).

raikhul amar