Edisi 15-03-2019
Duet Mira-Riri untuk Adaptasi Film Laris Korea


PRODUSER Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza akan kembali mencoba “tampil muda” dengan mengadaptasi film laris Korea Selatan pada 2011, Sunny .

Film tersebut akan diproduksi Miles Films dengan judul baru Bebas . Film ini akan menceritakan kisah 5 perempuan dan 5 lelaki yang bersahabat saat SMA. 23 tahun kemudian, salah satu dari mereka sakit keras, dan berharap bisa bertemu lagi dengan sahabat-sahabatnya itu sebelum ajal menjemput.

“Saya suka sekali film Sunny . Sebuah dramedy (drama comedy ), yang bisa membuat kita tergelak tapi juga terharu. Begitu melihat film ini, saya langsung ingin membuat versi Indonesianya.

Sebuah cerita tentang cinta, persahabatan, dan saat-saat penting dalam hidup kita,” kata Mira, dikutip dari siaran pers yang diterima KORAN SINDO . Bebas akan mengambil latar waktu yang sedikit berbeda dengan film aslinya.

Dalam film adaptasi ini, latar waktu mengambil masa sekarang dan tahun 1990-an, berbeda dengan film aslinya yang memilih tahun 1980-an. Era 1990-an dalam film Bebas akan ditampilkan dengan segala dinamikanya, termasuk tren mode dan lagu-lagu yang menjadi hit saat itu.

Lagu Bebas milik Iwa K dipilih untuk menjadi salah satu lagu yang menghiasi film. Para bintang yang akan ikut bermain, yaitu Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Zulfa Maharani, Luthesha, Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mahendra, Brandon Salim, Giorgino, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, dan Baim Wong.

(herita)