Edisi 15-03-2019
Skin Care dengan Ekstrak Plum Blossom


PLUM blossom tidak hanya menarik untuk dipandang pada musim semi namun memiliki manfaat untuk merawat kulit.

Plum b lossom kemudian diekstraksi menjadi produk perawatan kulit berbentuk toner, serum, dan pelembap. Kelelahan kulit disebabkan oleh kombinasi faktor gaya hidup, stres, kerja lembur, serta paparan polutan lingkungan seperti debu halus.

Hal-hal inilah yang mengalirkan energi dari kulit dan sel-sel kulit. Penuaan kulit terjadi karena kelelahan kulit kronis yang disebabkan oleh berlalunya waktu bertahuntahun serta penumpukan stres.

Atas dasar itulah, Sulwhasoo melakukan penelitian dan menemukan bahwa ekstrak p lum blossom memiliki banyak manfaat. Plum blossom mengurangi kelelahan kulit dan memberikan antipenuaan efek disertai dengan manfaat antioksidan, melawan usia dan mengencangkan kulit.

Plum blossom merupakan bunga yang justru tumbuh dan mekar saat musim dingin tiba. Menurut Dian Prima, Training Manager Sulwhasoo Indonesia, di acara peluncuran Bloomstay Vitalizing di Hotel Fairmont, Jakarta, beberapa waktu lalu, di antara beberapa jenis p lum blossom, memilih plum blossom hijau karena memiliki kandungan antioksidan paling tinggi.

Kandungan antioksidan inilah yang efektif untuk merawat kulit. Plum blossom hijau yang dimaksud adalah plum blossom yang masih berbentuk kuncup karena pada kondisi tersebut bunga belum terkena efek polusi.

“Kami menghadirkan Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing. Ini merupakan rangkaian skin care yang menggunakan Plum blossom ,” ujarnya. Selain plum blossom , rangkaian skin care yang terdiri dari toner , serum, dan pelembap ini juga diperkaya dengan ekstrak y uzu.

Menurutnya, y uzu adalah sejenis jeruk yang memiliki kandungan vitamin C tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan jeruk biasa. Rangkaian produk Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing terdiri dari Bloomstay Vitalizing Water (toner ), Bloomstay Vitalizing Serum, dan Bloomstay Vitalizing Cream (pelembap).

Aroma ketiga produk ini lembut seperti bunga khas musim semi, namun tidak menyengat dan cukup menenangkan. Bloomstay Vitalizing Water dapat merevitalisasi kulit dengan energi oksidan kuat dari bunga prem. Menurutnya, toner ini dapat membuat kulit terhidrasi dan terasa kenyal.

Manfaat Bloomstay Vitalizing Serum membuat kulit terlihat lebih sehat dan lebih bercahaya dengan menggabungkan senyawa antiglikasi dari lima biji. Kelima biji tersebut yakni prem, kacang merah, quince, biji pinus korea, dan wijen hitam.

“Formula tetesan air bertekstur gel pada serum ini terasa ringan dan diserap dengan cepat ke dalam kulit dengan hasil yang menyegarkan,” ujarnya. Adapun Bloomstay Vitalizing Cream adalah krim antipenuaan dengan formula antilengket.

Ketika diaplikasikan dalam lapisan tebal pada malam hari, krim ini mampu mengencangkan kulit, memberi nutrisi, dan melembapkan. “Rangkaian produk Sulwhasoo Bloomstay Vitalizing ditujukan bagi para perempuan aktif berusia 21-35 tahun yang menginginkan kulitnya tetap sehat dan cantik,” tuturnya.

dwi nur ratnaningsih