Edisi 16-03-2019
MNC Sekuritas Gandeng Badan Wakaf Indonesia


BANDUNG – MNC Sekuritas melakukan kerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) terkait wakaf saham.

Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas pengembangan pasar modal syariah. Penandatanganan nota kesepaham an dilakukan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dan Ketua Badan Pelaksana BWI Mohammad Nuh di Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/3).

MNC Sekuritas berperan sebagai lembaga penerima dan perantara wakaf saham dan uang dari investor dan emiten yang akan berwakaf. Sementara itu, BWI berperan sebagai lembaga pengelola wakaf saham dan uang (nazhir ) yang terdaftar secara resmi sebagai lembaga nazhir.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan, ke depan pihaknya sedang mempersiapkan program wakaf saham, sehingga penduduk muslim Indonesia dapat menjalankan wakaf melalui program tersebut.

Saat ini baru ada 13 sekuritas yang memiliki Shariah Online Trading System (SOTS). Salah satunya MNC Sekuritas melalui aplikasi MNC Trade Syariah. “Kami berusaha menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk investasi yang berbasis syariah, termasuk bagaimana mewakafkan saham yang dimiliki,” kata Susy.

Dalam acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut, juga dilakukan penyerahan simbolis wakaf saham dari salah satu emiten yang digandeng oleh MNC Sekuritas. Direktur Keuangan PT Hartadinata Abadi Tbk Deny Ong menyerahkan 100.000 lembar saham kepada Ketua Badan Pelaksana BWI Mohammad Nuh.

“Wakaf saham dapat dilakukan bukan hanya oleh investor, tetapi juga oleh emiten sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus memberikan manfaat bagi yang membutuhkan,” kata Susy.

UBM Raih Galeri Investasi Idol 2018

Sementara itu, Universitas Bunda Mulia (UBM) meraih juara untuk yang kedua kalinya pada ajang Galeri Investasi Idol 2018 (GI Idol 2018). Dua gelar langsung disabet sekaligus, yakni Best Overall dan Best Transaction.

Pemberian pemenang diberikan oleh Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal Putra. Andri mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan UBM, karena kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan UBM.

“Jadi, UBM ini mampu meningkatkan transaksi dari tahun 2017- 2018. Nilai transaksi sekitar Rp100 miliar berhasil tercatat oleh UBM,” ujarnya di Kampus UBM Jakarta kemarin. Sementara itu, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan kegiatan ini dilakukan pada periode Januari-Desember 2018.

Sembilan kategori diper lombakan dalam kegiatan ini, pendaftar an dan pengumuman disebar melalui media sosial (medsos). “Karena anak muda tidak lepas dan selalu koneksi dengan media sosial, GI Idol 2018 memanfaatkan medsos, mulai promosi kegiatan hingga pengumuman pemenang,” tuturnya.

sudarsono



Berita Lainnya...