Edisi 16-03-2019
Bencic Hadapi Lawan Sulit


Bencic harus bersiap melakoni pertarungan sengit pada semifinal Indian Wells Masters 2019.

Pasalnya, wakil Swiss itu bakal ditantang mantan petenis nomor satu dunia Angeli que Kerber di lapangan 1 Indi an Wells Tennis Garden, siang ini. Kiprah Bencic di turnamen berlevel Premier ini bisa diang - gap mengagumkan.

Walau ha - rus berjuang keras, dia bisa me - numbangkan unggulan kelima Karolina Pliskova dengan ke - du dukan 6-3, 4-6, 6-3 saat per - empat final. Itu menjadi keme - nangan pertamanya dari jago - an Republik Ceko tersebut, yang juga mantan petenis ter - baik sejagat.

Pada putaran keempat, Ben cic juga tampil memukau. Bertemu petenis nomor satu dunia saat ini, Naomi Osaka, dia mampu menang dengan skor 6-3, 6-1. Catatan ini tentu membuatnya semakin percaya diri menghadapi Kerber.

Apalagi, ini menjadi kesempatan untuk bisa melaju ke final keti ga - nya pada turnamen yang levelnya satu tingkat di bawah grand slam itu. Bencic menyebut Kerber merupakan petenis hebat. Pasalnya, utusan Jerman itu selalu bermain apik ketika bermain di turnamen besar.

Dia juga punya servis keras yang cukup mematikan. Terbukti, Kerber mampu menyingkirkan Venus Williams 7-6, 6-3. “Saya pernah melawan Angie —sapaan Kerber—ta - hun ini di Piala Hopman. Hal luar biasa bertemu lawan seper - tinya pada semifinal Turnamen Premier.

Tentu saja saya akan sangat menghormati lawan. Ja di, lihat saja nanti,” kata Ben - cic, dilansir wtatennis. Petenis berusia 22 tahun ini punya catatan cukup berim - bang selama enam pertemuan terakhir dengan Kerber. Dia mam pu meraih tiga keme - nang an.

Namun, pada tiga per - tandingan terakhirnya, Bencic selalu menderita kekalahan, termasuk saat di Piala Hopman dengan skor 6-4, 7-6. Meski demikian, Bencic tetap yakin bisa meraih hasil terbaik. Dia mengaku tidak akan memikirkan catatan per - temuan terakhirnya dengan Ker ber dan hanya fokus ber ta - rung setiap saat.

Ini pernah di - la kukannya saat mengalahkan Osaka dan Pliskova. Modal Benci lainnya adalah semangat yang lahir setelah berjuang memulihkan cedera. Apalagi, dara berusia 22 tahun itu bisa mengawali musim ini dengan sangat baik.

Salah satu - nya saat tampil di Kejuaraan Tenis Dubai, Februari lalu. Selain sukses memenang - kan gelar juara, Bencic mem - buat publik terpesona karena mampu mencatatkan empat kemenangan beruntun atas petenis peringkat 10 besar. Itu menandakan dia benar-benar telah pulih dari gangguan kesehatan.

Di lain pihak, Kerber juga mengaku sangat senang bisa kembali tampil baik. Dia berharap performa terbaiknya bisa berlanjut saat menghadapi Bencic. Namun, kolektor tiga gelar grand slam ini tetap mewaspadai lawannya itu.

“Bencic salah satu petenis hebat. Tentu saja sudah melawannya beberapa kali, Anda mungkin bisa tahu bagaimana dia bermain atau seperti apa strateginya. Apalagi, kami juga sering berlatih bersama,” ungkap Kerber.

raikhul amar

Berita Lainnya...