Edisi 16-03-2019
Digadang jadi Sport Tourism Kelas Dunia


JAKARTA– Maybank Bali Marathon 2019 (MBM 2019) siap kembali digelar tahun ini. Sesuai jadwal, kejuaraan maraton bertaraf internasional ini akan digelar 8 September mendatang.

Pada penyelenggaraan untuk kedelapan kalinya ini, MBM kembali menawarkan peng alaman berbeda kepada pe - la ri dalam negeri maupun asing. Rencananya, slot pendaf tar - an peserta akan dibuka mulai 28 Maret mendatang dengan kate - gori yang dilombakan meliputi maraton (42,197 km), halfmarathon (21,0975 km), 10 K, dan lomba lari anak (kid dash).

Dalam proses registrasi berlaku prinsip firstcome first served, di mana peserta yang lebih cepat mendaftar lebih memiliki peluang untuk mendapatkan kesempatan berlomba.

Project Director MBM 2019 Widya Permana mengatakan, sebagai kegiatan maraton yang khas, MBM 2019 memberikan tiga faktor pembeda, yakni penga laman (experience), stan - dar lomba internasional, dan standar keamanan serta layanan.

Dari segi pengalaman, MBM memberikan pengalaman lari yang berbeda sebagai eventlari yang diakui secara internasional dengan rute lari yang didukung oleh wisata keindahan dan bu - daya Bali. Rute lomba bervaria - si, mulai tanjakan, sawah, pusat kota, dan pedesaan dengan pano rama indah Kabupaten Gia - nyar dan Klungkung.

Selain itu, peserta juga dapat menikmati kearifan lokal Bali dan keramahan masyarakat ka - re na melibatkan warga setem - pat untuk menghibur para pe - ser ta lomba dengan lagu, tari, dan budaya Bali selama lomba berlangsung.

“Sejak pertama menyeleng - garakan Bali Marathon dari 2012, kami berupaya mengako - modasi meningkatnya animo publik, termasuk nasabah kami untuk mengikuti lomba ini. Ini tercermin dari jumlah peserta yang terus meningkat dari ta - hun ke tahun.

Meskipun jumlah peserta meningkat, kami berko - mitmen menjaga kenyamanan dan keamanan lomba,” kata Widya Permana. MBM sejauh ini telah men - dapatkan sertifikasi dari Inter - national Measurement Certifi - cate number INA2012/009 dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) serta Persatuan Atletik Seluruh Indo - ne sia (PASI).

Selain itu, MBM juga telah memenuhi kualifikasi untuk masuk dalam official race directory Boston Marathon. Dari segi standar keamanan dan layanan, MBM menetapkan standar medis internasional serta berkomitmen membe ri - kan edukasi kepada pelari untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang maraton.

MBM akan be - kerja sama dengan running coachuntuk menyediakan pro - gram latihan, tips, dan latihan bersama untuk membantu pe - serta mempersiapkan diri menuju race day. “Maybank Indonesia memi - liki visi untuk mengangkat event ini sebagai salah satu wi - sata utama olahraga kelas dunia.

MBM bukan hanya menjadi lom ba bagi para peserta, tapi ju - ga dapat melibatkan keluarga untuk sekalian berlibur di Bali,” ujarnya. Sebagai wujud apresiasi ke - pada nasabah, Maybank Indo - ne sia kembali memberikan ke - sempatan kepada nasabahnya mendapatkan slot MBM terlebih dulu.

Bagi pelari yang ingin menjadi nasabah, Maybank Indonesia juga membuka kesem patan melalui Program Bundling Running Slot dengan Kartu Kredit atau Program Bundling Tabungan Maybank yang dimulai 14 Maret 2019 dan berakhir 30 Juni 2019.

abriandi

Berita Lainnya...