Edisi 16-03-2019
Kembali Utuh


WEST MIDLANDS – Kabar positif menghampiri Manchester United (MU) jelang bentrok dengan Wolverhampton Wanderers pada perempat final Piala FA di Molineux Stadium, dini hari nanti.

Beberapa pemain kunci The Red Devils telah kembali pulih.Info terbaru menyebut - kan Ander Herrera siap diturunkan melawan Wolverhampton. Gelandang asal Spanyol tersebut sudah fit setelah mengalami cedera hamstring saat MU ber - main tanpa gol kontra Liverpool di Liga Primer, 24 Februari lalu.

Dua bintang MU lainnya, yakni Jesse Lingard dan Juan Mata yang juga sempat cedera kala melawan Liver - pool telah mengikuti sesi latihan sejak Jumat (8/3). Melalui blogpribadinya, Mata mengungkapkan kondisinya semakin baik dan berharap bisa kembali ke lapangan dalam waktu dekat.

“Telah berlalu beberapa pekan tanpa bermain. Tapi, selalu ada alasan untuk optimistis. Pekan lalu, saya telah melakukan beberapa latihan di Carrington. Proses pemulihan cedera saya berjalan bagus. Saya berharap bisa kembali memperkuat tim,” ungkap Mata, dilansir Metro.

Kendati belum dipastikan bakal bermain, pulihnya Herrera, Lingard, dan Mata jelas menjadi berita bagus. Sebelumnya saat dikalahkan Arsenal 0-2, Minggu (10/3), Nemanja Matic dan Anthony Martial telah bermain. Selain itu, Marcos Rojo juga ikut masuk skuad.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer diyakini akan mempertimbang - kan secara seksama komposisi timnya saat melawan Wolverhampton. Pasalnya, Piala FA menjadi opsi paling realistis meraih gelar. Tanpa bermaksud mengecilkan tim lainnya, hanya Manchester City (Man City) yang berpotensi menjegal.

Namun, Ashley Young harus absen akibat akumulasi kartu. Itu membuat posisi bek kanan kemungkinan akan diisi Diogo Dalot. Di sektor tengah, Nemanja Matic dan Paul Pogba bakal ber - koordinasi dengan Fred. Mereka akan menyokong Marcus Rashford dan Romelu Lukaku di lini depan.

Solskjaer mengatakan kekalahan dari Arsenal tidak menyurutkan semangat timnya. Juru taktik asal Norwegia tersebut menegaskan MU bertekad meraih hasil bagus atas Wolverhampton demi melaju ke semifinal Piala FA. “Kekalahan dari Arsenal menjadi penyemangat.

Kami harus bangkit dan memberikan reaksi yang bagus. Kami akan meng - hadapi Wolverhampton di perempat final Piala FA. Itu adalah pertandingan yang kami nantikan. Semoga kami berada dalam kondisi siap tempur,” ucap Solskjaer. Tekad MU membawa pulang hasil bagus di dukung statistik.

The Red Devilsbelum terkalahkan kala bersua Wolverhamp ton dalam tiga per temuan terakhir di semua kompetisi. Rekor Pogba dkk saat menjadi tim tamu juga cukup bagus. Sebelum tumbang di Emirates Stadium, Setan Merahpernah meraih sembilan kemenangan tandang secara beruntun di semua kompetisi.

Salah satunya menaklukkan Paris Saint-Germain 3-1 di Parc des Princes yang berujung tiket ke perempat final Liga Champions. Meski demikian, Wol - verhampton tidak gentar kepada MU. Mengacu suk - ses menahan Chelsea 1-1 di Liga Primer, Minggu (10/3), Pelatih Wolver - hamp ton Nuno Espirito Santo menilai timnya berpeluang menang.

Dengan dukungan fansdi Molineux Stadium, dia optimistis Wolver hamp ton mampu me repotkan MU. “Kami menunjukkan performa bagus saat melawan Chelsea. Kami sangat terorganisasi. Fans memberikan dukungan luar biasa. Kami seperti bermain di kandang sendiri.

Sekarang, kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Melawan MU di perempat final Piala FA adalah pertandingan besar dan kami harus bertarung,” ucap Santo.

alimansyah

Berita Lainnya...