Edisi 16-03-2019
Kemitraan untuk Mencapai SDG’s


PTTEP Indonesia dan Universitas Trisakti, Program Pascasarjana MM-Sustainability terus bermitra untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s).

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi saat pembukaan acara seminar mengatakan, “SDG’s penting untuk menjadi sasaran pembangunan kita. Pemerintah telah bekerja keras untuk memastikan pembangunan agar terus berkelanjutan dan memiliki multiplier effect, “ujarnya, dalam rilis yang diterima KORAN SINDO.

Acara ini juga dihadiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang turut sebagai pembicara. Acara tersebut menjadi perhatian akademisi, LSM, dan sektor publik dan swasta untuk bersama-sama men ciptakan kolaborasi dan front persatuan untuk mencapai SDG’s di Indonesia.

General Affairs Manager PTTEP Indonesia Afiat Djajanegara mengatakan, “Berdasarkan antusiasme yang kami dapatkan dari peserta seminar dan lokakarya di lima kota di seluruh Indonesia, kami memutuskan untuk melanjutkan acara ini di empat kota lainnya pada tahun 2019.

Mengingat pentingnya menjaga kemitraan yang berkelanjutan, kami akan mengajak pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk terus bekerja sama membantu Pemerintah Indonesia untuk mencapai SDG’s .”

Dr Maria Nindita Radyati menambahkan, “Inisiatif untuk mengajak masyarakat mendalami ilmu keberlanjutan sangatlah penting dan kami berharap dapat merangkul lebih banyak pemangku kepentingan sehingga terciptanya kemitraan yang berkelanjutan di acara tahun ini.

Dengan inisiatif ini, kami bersama-sama dapat mencip takan dampak positif untuk pembangunan yang berke lanjutan.” PTT Exploration and Production Public Company Limited atau PTTEP adalah perusahaan eksplorasi dan produksi minyak nasional Thailand yang mempunyai komitmen kuat untuk mengeksplorasi, mengembangkan, dan memproduksi minyak bumi di Thailand dan Negara-negara lain, serta untuk berinvestasi dalam bisnis stra tegis untuk memperkuat pasokan energi nasional.

Sebagai salah satu perusahaan publik terkemuka di Thailand, PTTEP berkomitmen pada prin sip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, kepatuhan terhadap semua hukum dan peraturan yang berlaku, transparansi, efisiensi, dan dedikasi jangka panjang.

PTTEP Indonesia adalah anak perusahaan dari PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) Thailand. PTTEP Indonesia bertujuan untuk mendukung ketahanan energi Indonesia.

Saat ini, PTTEP Indonesia memiliki kontrak bagi hasil (PSC ) di Natuna Sea A blok (11,5 persen), blok lepas pantai yang memproduksi minyak mentah dan gas alam kondensat di Laut Natuna Barat.

mg1

Berita Lainnya...