Edisi 25-03-2019
Pemkot Kotamobagu Apresiasi Kinerja KPU


KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu mengapresiasi kinerja KPU Kotamobagu yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan politik bagi para wajib pilih.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat menghadiri simulasi dan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 yang dipusatkan di lapangan olah ra - ga Kelurahan Matali, Ke ca mat - an Kotamobagu Timur, Sab tu (23/03).

“Pentingnya sosialisasi dan pendidikan politik serta si mu - lasi ini dilakukan agar setiap warga negara itu sudah tidak asing dan memahami dalam konteks memberikan legiti ma - si untuk wakilnya yang akan duduk di pemerintahan 2019- 2024,” ujar Nayodo.

Dia berharap pemilu kali ini dapat berjalan dengan baik dan aman. “Saya harapkan pemilu ini yang betul-betul mewakili rakyat Kotamobagu,” tukas - nya. Ketua KPU Kotamobagu Iwan Manoppo menam bah - kan, kegiatan-kegiatan te r se - but merupakan ajang so siali - sasi dan pendidikan politik ser - ta memberikan pemahaman dan pengenalan kotak suara Pe - milu Serentak 2019.

“Pemilu kali ini berbeda dengan sebelumnya karena kali ini terdapat beberapa surat sua - ra yang kemudian diga bung - kan. Ada pe ng gabungan empat surat suara sehingga kami la - kukan sosialisasi dan simulasi ini agar warga dapat memahami hal tersebut,” ucapnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu yang telah memfasilitasi dan memberikan bantuan demi menyukseskan Pemilu 2019 ini.

“Tentu kami dari penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pe merintah Kotamobagu yang senantiasa memfasilitasi kami sebagai penyelenggara pemilu guna untuk menyukseskan Pemilu 2019 ini,” pungkasnya.

cahya sumirat