Edisi 26-03-2019
Gubernur Kalsel Ajak Warga Tidak Golput


BANJARMASIN - Suasana penuh keakraban mewarnai silaturahmi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor dengan warga di sejumlah desa pelosok, Senin (25/3).

Kegiatan menjemput aspirasi rakyat melalui pro - gram turun ke desa (turdes) itu sudah beberapa kali di la - kukannya, di antaranya ber - sama Forum Koordinasi Pim - pinan Daerah (Forkopimda) dan instansi terkait, di luar ke - giatan formalitas peme rin - tahan. Melalui kegiatan turdes ke- 8, Paman Birin–sapaan akrab Gubernur Kalsel, lebih fokus mengajak masyarakat mere - kat kan persaudaraan dan persatuan, terlebih menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, 17 April mendatang. Kegiatan turdes dengan menggunakan motor trail direncanakan selama 5 hari 4 malam.

Pertimbangan meng - gu nakan jenis motor ini agar Sah birin bisa menerabas jalan-jalan pelosok dan lebih ce pat sampai permukiman pen duduk di desa pelosok. Gubernur me nga takan, se - lain untuk me nye rap aspirasi masyarakat, lewat kegiatan itu juga dia bisa mengimbau masyarakat un tuk tetap me - melihara per sa tuan dan ke - satuan, terlebih menjelang Pe - milu 17 April mendatang. Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat agar meng gu na - kan hak pilih pada Pemilu Pileg dan Pilpres 2019. “Ulun (saya) datang ke sini mengajak pian sabarataan (An da semua sapaan santun untuk orang yang dihormati dalam bahasa Banjar) agar terus merekatkan sila tu rahmi dan persaudaraan. Ulun juga mengimbau pian meng gu - nakan hak pilih pada Pe milu 17 April 2019. Mari kita ramai-ramai menggunakan hak pilih dan melakukannya dengan gembira,” ucap Paman Birin saat mampir ke Desa Thaibah Raya, Kecamatan Ta - tah Makmur.

Sementara Camat Ta tah Makmur Mu hammad Arsyad meng ucap kan syukur dan ber terima kasih atas kunjungan Gubernur Kalsel ke wilayah nya.

Nuriwan