Edisi 26-03-2019
Jokowi-Ma’ruf Amin Gunakan Hologram untuk Blusukan


LEBAK – Tim Kampanye Nasional menggunakan teknologi hologram untuk men jang - kau para pemilih dalam Pilpres 2019.

Selain mengantisipasi jadwal kampanye yang padat, teknologi ini juga menjadi ujung tombak Jokowi untuk mendekatkan Jokowi kepada calon pemilih. Jokowi menyambut hangat kehadiran teknologi ini yang menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain nya. Itulah yang membuat nya sangat optimistis terhadap kemajuan bangsa ini. Jokowi pun mengajak masyara kat untuk tidak percayan jangan mau kalau ada yang mengajak pesimistis. Ketua Tim Kampanye Na - sional Erick Thohir menga ta - kan, teknologi ini 100% karya anak bangsa. “Fokusnya ada - lah daerah-daerah padat di Ja - wa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” tandasnya di Le - bak, Banten, kemarin. Dalam hologram tersebut, Jokowi menjelaskan sejumlah pro gram yang sudah diker ja - kan nya selama lima tahun ini.

“Saya tegaskan, kerja kita belum selesai. Sekarang ini su - dah banyak perubahan. Sudah banyak kemajuan. Tapi, diban dingkan dengan apa yang akan kita kerjakan, di periode lima tahun berikutnya. Ini be - lum ada apa-apanya. Periode ini akan jauh lebih hebat. Le - bih dahsyat. Karena kita sudah punya modal kuat. Apa yang sudah kita kerjakan, akan kita sempurnakan, akan kita pakai, untuk menggenjot ekonomi kita, menuju Indo nesia maju,” ungkap Jokowi. Jokowi juga mengajak war - ga untuk melawan fitnah-fitnah yang berkembang makin kencang seperti tuduhan ko - munis, proasing dan aseng, mengkriminalkan ulama, mela rang azan, dan sebagainya.

“Saya tegaskan, semua itu fitnah. Bohong! Tidak usah dipercaya. Kita harus lawan fitnah-fitnah itu. Jelaskan ke - pada yang sudah termakan fitn ah. Tegur dan ingatkan yang suka nyebar fitnah. Kalau te - tap ngotot, laporkan saja ke polisi,” papar Jokowi dalam hologram tersebut. Hologram yang mengha - dir kan Jokowi diusung dalam satu panggung bergerak yang diangkut dengan truk dan bisa dibuka tutup secara cepat da - lam hitungan jam dan di pindahkan ke lokasi lain yang di - inginkan. Selama masa kam - pa nye terbuka, truk tersebut sekaligus akan disulap men - jadi panggung hiburan. Astuti, 40, warga Rang kasbitung, memuji teknologi ho - logram yang kali pertama di - gulirkan di Banten.

“Tekno logi ini bagus, pesan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf benar-benar menyentuh. Saya optimistis Lebak akan semakin maju bersama Jokowi-Ma’ruf Amin,” katanya. Menurut dia, dengan kampa nye seperti ini, paslon 01 bakal menang. “Saya yakin menang ini Pak Jokowi - Kiai Ma’ruf Amin. Warga di kam - pung saya semua pilih 01. Pokoknya 01 Indonesia maju,” ka tanya. Sementara itu, KH Ma’ruf Amin menyatakan alasannya menerima pinangan Jokowi sebagai calon wakil presiden. “Saya mau jadi cawapres ka re - na saya menilai Pak Jokowi menghormati masyarakat Ban ten yang telah memilih orang Banten jadi calon wakil presidennya. Syukur apa ti - dak? Kalau syukur, mari orang Banten pilih orang Banten. Janji?” tantangnya. KH Ma’ruf Amin mene gas - kan, keputusan Jokowi me milihnya juga sebagai peng hor - mat an terhadap Nahdlatul Ula ma.

“Ini merupakan ben tuk penghormatan sebagai ula ma. Karena itu, orang NU ha rus pilih orang NU,” kata nya.

Nugroho