Edisi 26-03-2019
Lima Sekolah di Depok Masih Numpang UNBK


DEPOK - Sebanyak 12.398 siswa SMA/SMK mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Depok kemarin. Namun, belum semua sekolah bisa menyelenggara kan ujian di sekolah sendiri.

Masih ada tiga SMA dan dua SMKN yang masih menumpang di tempat lain. Kepala Cabang Dinas Pen d idikan Jawa Barat Wilayah 2 Da - dang Ruhyat mengatakan, lima sekolah di Depok menumpang UNBK karena sekolah tersebut minim fasilitas. “Seperti di SMAN 11, 12, dan 13 kemudian SMKN 3 dan 4,” ujarnya kemarin. Pelaksanaan UNBK secara serentak selama tiga hari diikuti 12.398 siswa. Mereka berasal dari 126 SMK. Rinciannya, 6.396 pelajar laki-laki dan 6.002 pelajar perempuan. “Khusus wi layah Depok, selu - ruh SMK-nya melaksanakan UN karena kita sudah ko mit - men. Untuk di De pok tidak ada kendala, semua nya lancar,” ungkapnya. Dadang mengklaim server komputer dipastikan aman.

Be gitu juga ketersediaan pe - rang kat sebagai perlengkapan uta ma siswa saat ujian. Para peng awas juga mengikuti briefing seputar tata cara peng - awasan agar peserta tidak ber - buat curang. “Untuk petugas peng awas semua sudah dikoor - di nasikan dengan baik, mi ni - mal satu ruangan ada dua pen - g a was,” ucapnya. Di bagian lain, Pemkot Depok akan membangun dua gedung SMP pada tahun ini dengan alokasi anggaran Rp4 miliar - Rp7 miliar.

"Kita akan membangun SMPN 25 dan 26. Sebetulnya proses belajar dan mengajarnya sudah berjalan, namun tempatnya masih numpang sekolah lain," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris.

R ratna purnama