Edisi 26-03-2019
Peserta Regional Surabaya Potensial


JAKARTA– MILO Football Championship regional Surabaya akhirnya mendapatkan juara. SDN Bandung Rejosari 1 Malang keluar sebagai yang terbaik setelah pada partai final mengalahkan SD Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya dengan skor 1-0 di Lapangan Sepak Bola Kodam V Brawijaya Surabaya, Minggu (24/3).

Talent scouting MILO Football Championship 2019 Ponaryo Astaman mengungkapkan, seluruh peserta regional Surabaya sudah menunjukkan kemampuan terbaik sejak babak kualifikasi hingga final. Menurutnya, tim pencari bakat sudah memilih beberapa pemain yang memenuhi kriteria untuk menjadi pemain terbaik dari regional Surabaya. Sebagai bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik dari lima kota penyelenggaraannya untuk mengikuti MILO Champions Cup sebagai perwakilan Indonesia di Suzhou dan Haikou, China, Juli mendatang. “Banyak pemain yang potensial dan kami sudah memilih anak-anak yang berpeluang menjadi pemain terbaik. Setelah ini, final akan digelar di Kota Makassar,” ungkap Ponaryo.

Pelatih SDN Bandung Rejosari 1 Azhar Firmansyah menyatakan kemenangan yang diraih anak asuhnya tidak lepas dari kedisiplinan selama latihan dan kerja sama tim. Menurut dia, lawan di partai final cukup kuat sehingga memaksa timnya melakukan markingterhadap pemain yang paling vital. Tidak hanya itu, untuk mengejar kemenangan, dia juga menginstruksikan anak asuhnya untuk terus menyerang pertahanan lawan. “Kemenangan yang diraih anak-anak hari ini tidak terlepas dari latihan yang disiplin dan kerja sama tim. Saya berharap dengan kemenangan ini anak-anak semakin giat berlatih sehingga dapat terus mengharumkan nama sekolah,” tuturnya.

Haidar Putra Bimantara, 10, pencetak gol kemenangan SDN Bandung Rejosari, berharap kemenangan ini bisa mengan - tarkannya keluar sebagai pemain terbaik sehingga berkesempatan bertemu Lionel Messi pada ajang MILO Champions Cup di China. “Kami hanya latihan tiga kali sepekan dan target meraih juara akhirnya tercapai. Kami senang sekali bisa menjadi juara mewakili Kota Malang di MILO Football Championship Surabaya. Semoga saya dapat terpilih menjadi pemain terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, pada perebutan tempat ketiga, SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan SDN Banyu Urip 2 Surabaya dengan skor 1-0. Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi berharap ajang ini mendidik anak-anak untuk menerapkan nilai-nilai pan - tang menyerah dan sportivitas serta kerja sama tim. “Saya ucapkan selamat kepada para pemenang MILO Football Championship Surabaya. Kalian adalah juara sejati yang telah berhasil menerapkan nilai-nilai luhur seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim,” tandasnya.

Abriandi


Berita Lainnya...