Edisi 26-03-2019
Pliskova Tak Mau Dianggap Goliath


MIAMI– Menghadapi Yulia Putintseva pada babak keempat Miami Terbuka 2019 hari ini, Karolina Pliskova tak mau dianggap sebagai goliath (raksasa kuat yang sulit dikalahkan).

Mes ki Putintseva peringkat 44 dunia, petenis Kazakhstan tersebut sedang dalam tren permainan bagus. Karena itu, Pliskova, mantan petenis nomor satu dunia, me negaskan akan mengeluarkan per mainan terbaik. Penampilan Pliskova me - mang harus ditingkatkan keti - ka bertemu lawannya itu. Ka re - na, dia bermain tidak terlalu baik ketika harus berjuang ke - ras saat melaju ke babak keem - pat. Terbukti, petenis asal Re - pu blik Ceko itu harus bermain tiga set ketika mengalahkan pe tenis asal Prancis Alice Cor - net 6-7, 6-1, 6-4 di babak ke ti - ga. Namun, dia mengaku cu - kup puas dengan permainannya itu.

“Saya pikir itu pertanding - an yang bagus buat kami ber - dua,” kata Pliskova, dilansir wtatennis. “Tentu saja, lapang - an sedikit berangin. Bermain di sore bukanlah yang tercepat. Tapi, saya pikir dia (Cornet) ber main bagus. Ini jelas pertan - dingan terbaik yang dia main - kan melawan saya,” ucapnya. Meski begitu, Pliskova te - tap harus bisa mempersiapkan kondisi fisik dan mentalnya le - bih baik jika ingin mendapat - kan tiket ke perempat final Miami Terbuka untuk ketiga kali secara beruntun. Pasalnya, petenis berusia 27 tahun ini ha - rus mewaspadai Putintseva yang bermain sangat baik se la - ma berada di Miami. Namun, Pliskova tetap difa - voritkan merebut keme nang - an di pertandingan tersebut. Selain berada di unggulan kelima pada turnamen tersebut, dia juga memiliki rekor yang sangat bagus menghadapi Pu - tintseva selama empat perte - muannya.

Dia mencatatkan tiga kemenangan dan hanya sekali kalah yang terjadi ketika bermain di turnamen kelas challenge pada 2012. Meski begitu, Pliskova te - tap harus waspada. Karena, permainan Putintseva sangat luar biasa ketika mendapatkan tiket ke babak keempat dengan mengalahkan unggulan ke-11 Anastasija Sevastova 1-6, 6-2, 6-3. Jelas, ini akan menjadi per tarungan yang sulit. Pasal - nya, sang lawan pun pasti ingin mendapatkan kemenangan pada laga nanti. “Saya sudah mengalah kan - nya beberapa kali, bahkan di Brisbane (awal tahun), ketika saya bermain tidak dengan baik. Saya ingin tetap dengan kaki saya di tanah. Tapi, saya pikir jika saya bermain solid, selalu ada peluang melawan - nya. Dia akan membunuh saya dari baselineatau acesaya. Jadi, saya masih harus bermain dengan baik nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Putintseva mengaku ingin membalaskan kekalahan sebelumnya pada pertemuannya di Brisbane Internasional, Januari lalu. Ke - tika itu, dia sempat bermain sangat baik dan merebut set pertama 6-4. Sayang, konsis - tensinya tidak berlanjut di dua set terakhir setelah kalah 3-6 dan 4-6. Menariknya, Pliskova berhasil keluar sebagai juara di turnamen tersebut. “Pliskova adalah petenis yang bisa melayani permainan dengan hebat dan mencoba melakukan pukulan dengan baik. Tapi, apa pun hasilnya nanti, saya sangat siap bertanding dan akan melakukan yang terbaik,” ungkap Putintseva.

Raikhul amar