Edisi 15-04-2019
MNC Peduli Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Dorkas


JAKARTA - Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengunjungi anak-anak di Panti Asuhan Dorkas, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Kedatangan Jessica bertujuan untuk belajar bersama dengan anakanak mengenai cara melukis.

Tiba di lokasi, Jessica Tanoesoedibjo langsung menyapa anak-anak yang sudah duduk di meja mereka masing-masing. Jessica langsung membaur bersama anak-anak di panti asuhan tersebut dengan duduk bersama untuk belajar melukis. Menariknya, kegiatan belajar melukis yang dilakukan oleh Jessica Tanoesoedibjo itu dipimpin langsung oleh Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. ”Tujuan kenapa kita ngadain acara ini karena ingin berbagi ilmu. Apalagi dari Kak Alya, Kak Alya pintar melukis, kalau aku kan cuma hobi-hobian doang,” ujar Jessica Tanoesoedibjo di Panti Asuhan Dorkas, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan Workshop Paint Your World ini, Jessica berharap ilmu melukis yang dimiliki anak-anak di Panti Asuhan Dorkas dapat bermanfaat bagi sesama.

”Semoga adikadik bisa menyerap ilmu ini dan semoga juga bisa membagikan ilmunya ke yang lain, bisa bermanfaat. Itu harapan kita. Tuhan berkati,” tambahnya. Jessica melihat anak-anak Indonesia itu sebenarnya memiliki potensi seni yang patut dikagumi. Banyak anak Indonesia yang kreatif dan punya darah seni yang bagus. ”Makanya kita ajari karena MNC Peduli kan bergerak di beberapa bidang termasuk edukasi. Bukan akademis saja, tapi yang berbau nonakademis,” ucap Jessica. Dengan kegiatan belajar sembari bermain ini, Jessica berharap bisa mendorong generasi muda, termasuk anakanak yang berada di panti asuhan percaya diri menampilkan bakatnya di bidang seni.

”Harapannya dengan ini kita bisa mendorong, menyemangati anak-anak. Menunjukkan anak-anak Indonesia itu berbakat. Selain memang kita ngadain acara ini karena ingin berbagi ilmu. Semoga bisa membagikan ilmunya ke yang lain, bisa bermanfaat. Itu harapan kita. Tuhan berkati,” tandasnya. Sementara itu, Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina bercerita tentang masa kecilnya yang sangat suka menggambar. Namun, karena sempat dimarahi orang tuanya, dia pun tetap melanjutkan hobinya sembari belajar.

Yan yusuf