Edisi 15-04-2019
Optimistis Hadapi Tantangan


LEGANES–Sebagai tim profesional, Real Madrid harus selalu siap menghadapi situasi dan kondisi apa pun, termasuk terkait dengan jadwal pertandingan.

Untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, Los Blancos melakoni Primera Liga pada awal pekan. Leganes di Estadio Municipal de Butarque nanti merupakan per tanding an ke-20 Real Madrid yang di - gelar Senin malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Namun, armada Zinedine Zidane boleh berbangga karena mampu meraih 63% kemenangan. Terakhir kali Madrid menelan ke - kalahan saat berduel setelah Minggu adalah ketika dihajar Barcelona 0-5, November 2010. Dari sisi kualitas, tim tamu jelas difavoritkan mem bawa pulang tiga poin.

Terlebih da lam tiga pertemuan terakhir Primera Liga, mereka selalu menang atas Leganes. Hanya saja, ambisi Real Madrid meraih kemenangan sedikit di gang gu masalah kebugaran. Sang kapten, Sergio Ramos, kemungkinan besar belum bisa turun akibat cedera betis kaki kiri. Meski masih menunggu pe - meriksaan lebih lanjut, Ramos ter an - cam absen sekitar dua atau tiga pekan. Namun, absennya Ramos tidak membuat Zidane cemas. Soalnya, dia masih punya bek kuat lainnya, seperti Raphael Varane dan Jose Ignacio Fernandez yang akrab dipanggil Nacho. Selain itu, potensi sektor tengah Madrid juga begitu menjanjikan.

Kombinasi Marco Asensio, Isco, Luka Modric, Casemiro, Dani Ceballos, Mar cos Llorente, dan Toni Kroos telah menyumbangkan 26 gol sepanjang musim ini. Produktivitas mereka bisa meringankan pekerjaan Gareth Bale dan Karim Benzema di lini depan. Kondisi skuad yang baik membuat Casemiro begitu bersemangat. Ge lan - dang asal Brasil itu menegaskan bahwa Real Madrid akan bekerja keras di tujuh laga tersisa guna menyelesaikan Primera Liga musim ini di tempat terbaik.

“Kami masih memiliki tujuh laga lagi dan harus melakukan pekerjaan dengan baik. Klub ini selalu me nun tut yang terbaik. Kami berkewajiban memberikan yang terbaik ketika bertarung di lapangan,” ungkap Casemiro dilansir laman resmi Madrid. Mantan pemain FC Porto ini menilai, kembalinya Zidane sebagai pe latih utama telah memberikan angin segar ke dalam tim. Dia yakin Real Madrid bakal tetap masuk em pat besar Primera Liga dan merebut tiket otomatis Liga Champions pada musim depan.

“Ketika Anda bermain untuk klub sebesar Madrid, kritikan selalu ada. Tapi, kami pantas dihormati dengan prestasi kami memenangkan Liga Champions empat musim beruntun. Sekarang kami telah kembali kuat dan akan lebih baik dari sebelumnya,” ujar Marcelo. Meski demikian, keinginan Madrid meraih hasil sempurna se perti - nya tidak akan mudah tercapai. Pa salnya, Leganes sedang dalam situasi kondusif. Faktanya, Los Pepineros be - lum terkalahkan di tiga laga terakhir Primera Liga, yakni dua menang dan satu imbang. Hasilnya, Leganes kini hanya berjarak enam poin dari Va lencia yang berada di peringkat keenam klasemen sementara (46 poin) atau zona Liga Europa.

Kinerja impresif Leganes tidak terlepas dari tangan dingin pelatih Mauricio Pellegrino. Pellegrino memiliki pengalaman ketika melumat Barcelona 2-1 di Pri - mera Liga awal musim ini. Namun, dia mengaku tidak punya teknik khu sus dalam melawan tim besar. Bekas pelatih Southampton itu menilai sikap positif dan keyakinan menjadi poin penting memenangkan laga.

“Sepak bola adalah permainan kolektif. Itu memungkinkan Anda menentukan permainan di tempat yang Anda inginkan untuk me nyu - litkan lawan. Setiap pemain harus masuk ke lapangan dan bermimpi untuk menang. Para pemain saya mampu melakukannya,” kata Pellegrino.

Alimansyah








Berita Lainnya...