Edisi 15-04-2019
Spurs Pecundangi Nuggets di Game Pertama


DENVER– San Antonio Spurs berhasil memenangi ga me pertama babak playoff Wilayah Barat NBA musim ini, setelah memecundangi tuan rumah Denver Nuggets 101-96 di Pepsi Center, Denver, Amerika Serikat, kemarin.

ForwardSpurs DeMar DeRozan mencetak 18 poin, 6 assist, dan 12 rebound. Kemenangan Spurs juga diikuti Nets yang menang di Philadelphia dan Magic yang menang di Toronto. Nuggets tampil pertama kali di playoffse - telah absen selama enam tahun, tertinggal sepanjang pertan - dingan atas Spurs. Keunggulan terakhir mereka datang dengan empat menit tersisa pada kuar - ter pertama, tetapi mereka me - mangkas defisit 12 poin men ja - di satu pada menit-menit akhir.

Mereka menguasai bola dengan 13 detik menyisakan 97-96, tetapi tembakan Murray melenceng dan Aldridge me - nem bak kemudian menengge - lam k an dua lemparan bebas untuk membuatnya 99-96 dengan 6,9 detik tersisa. Nuggets berharap pertan - dingan ketiga yang mengikat, meskipun mereka hanya 6 dari 28 pada jarak jauh. Mereka tidak pernah mendapat kesempatan ketika White menelanjangi Mur ray dan melanggarnya, ke - mu dian menenggelamkan ke - dua tembakan. Nikola Jokic membukukan - triple-doublekeempat dalam sejarah playoffNuggets dengan 10 poin, 14assist, dan 14 re - bound.

Diperlambat oleh Al drid - ge, Jokic melewatkan peluang demi peluang dan menem bak - kan bola udara dengan tem bak - an tiga poinpada momen pen - ting di babak kedua yang mem - bantu San Antonio menahan lonjakan Denver. White menambah 16 poin untuk San Antonio serta Aldrid - ge dan Bryn Forbes masingmasing mengumpulkan 15 poin. Cadangan Rudy Gay meng hasilkan 14 poin. Gary Harris memimpin Denver dengan 20 poin dan Murray men dapat 17 poin, tetapi itu dengan tembakan 8 dari 24. Spurs membuat 15 dari 20 tembakan pada kuarter kedua untuk membangun keunggulan 59-51 di babak pertama.

Spurs tampil dingin di babak kedua dan Nuggets bermain 62-59. Na - mun, Nuggets melewatkan tiga poin terbuka di empat ke pe mi - likan berikutnya dengan ke - sempatan untuk meng ikat nya. Pelatih Spurs Gregg Popovic mengaku puas atas performa anak asuhnya. Dia mengatakan permainan timnya sangat efek - tif, terutama permainan Derrick White. “Dia (White) luar biasa bagi seseorang yang ditempa - tkan di posisi itu,” kata Popovich dilansir ESPN.

“Mempelajari posisi itu dengan sekelompok pemain baru, benar-benar luar biasa ketika dia melakukan apa yang dia lakukan. Jadi, mudah-mu - dahan dia akan terus bermain seperti itu, karena itu akan men - jadi seri yang panjang,” kata Popovic. Sementara itu, pelatih Nug - gets Michael Malone mengata - kan, anak asuhnya tidak mampu keluar dari rasa gugup tampil perdana sejak 6 tahun lalu di babak playoff.

“Ini bukan ilmu roket,” katanya dilansir thescore. “Ini masih basket, kami akan terus mencoba melakukan apa yang kami lakukan pada level sangat tinggi selama musim re - guler. Faktor terbesar, kekha wa - tiran adalah beberapa menit awal dan mencoba menge luar - kan rasa gugup itu,” tuturnya.

Sazili mustofa

Berita Lainnya...