Edisi 15-04-2019
Keys dan Kvitova Tampil di Birmingham


BIRMINGHAM– Panitia Birmingham Classic 2019 memastikan dua petenis top, Petra Kvitova dan Madison Keys, akan tampil di turnamen tersebut pada 18–24 Juni mendatang.

Sebelumnya, petenis Johanna Konta mengonfirmasi bahwa dia bersedia bermain. Pada 2016 lalu, Madison Keys mengangkat trofi WTA keduanya di turnamen ini. Dia mengalahkan Timea Babos, Tamira Paszek, Jelena Ostapenko, Carla Suarez Navarro, dan Barbora Strycova untuk mahkota kedua di lapangan rumput setelah Eastbourne 2014. Baru-baru ini pemain Amerika itu memenangkan gelar di Charleston dan dia akan mencoba membawa motivasi tersebut ke Birmingham Classic. Begitu juga dengan Petra Kvitova, dia akan bersaing di Birmingham Classic 2019.

Kvitova kalah pada putaran pembukaan tahun 2008, ketika ini adalah acara dengan peringkat lebih rendah dan kembali sejak 2016 memenangkan gelar back-to-backdalam dua musim terakhir serta pergi untuk gambut tiga Juni ini. Petenis peringkat 3 dunia itu meraih gelar pertama setelah kembali ke Birmingham dua tahun lalu mengalahkan Ashleigh Barty di final. Sepanjang tahun 2018, Kvitova meriah lima kemenangan 30 besar dan perubahan arah melawan Magdalena Rybarikova.

“Birmingham adalah salah satu acara di kalender yang paling saya nantikan. Saya memiliki kenangan indah dengan memenangkan gelar selama dua tahun terakhir. Turnamen ini memiliki suasana khusus dan membuat para pemain sangat disambut. Sungguh luar biasa bisa kembali ke sana musim panas ini,” kata Kvitova dilansir tennisworldusa. “Birmingham adalah acara luar biasa, saya memiliki beberapa kenangan indah bermain dan menang di sana. Ini adalah tempat sempurna untuk bersaing di depan Wimbledon, terutama karena selalu memiliki,” kata Kvitova. Sedangkan bagi Madison Keys, tampil di Birmingham Classic adalah pengalaman luar biasa.

“Susunan pemain yang kuat, berarti Anda tahu akan menghadapi beberapa pemain terbaik di dunia. Saya tak sabar kembali ke rumput di sana,” kata Keys. Sementara itu, sejumlah petenis top akan tampil di World Team Tennis edisi ke- 44 pada 14 Juli dengan dua tim baru bergabung dalam aksi mengarah ke Final WTT pada 3 Agustus di Orleans Hotel and Casino di Las Vegas. WTT 2019 telah mengumpulkan beberapa bintang tenis seperti Venus Williams, Victoria Azarenka, John Isner, Sam Querrey, Taylor Fritz, serta Nick Kyrgios.

Sazili mustofa