Edisi 15-04-2019
Kiprah Internasional IAM Dimulai di Malaysia


INTERNATIONAL Automodified (IAM) Kuala Lumpur 2019 diikuti lebih dari 120 mobil modifikasi terbaik di Malaysia.

Bertempat di Malaysia Autoshow 2019 di MAEPS Serdang dari 11-14 April, dengan bangga IAM yang berawal di Indonesia kali ini mendapat dukungan Pemerintah Malaysia melalui Kementerian Perdagangan dan Industri Internasional. “Selain tertua dan terbesar, pameran automotif di Indonesia itu diperhatikan dunia internasional. Buktinya, kita dipercayai Pemerintah Malaysia. Bukan pameran automotif dari Malaysia sendiri langsung yang turun,” ucap CEO PT HIN Promosindo Reza Aliwarga. Menariknya, seluruh penilaian kontes modifikasi itu memakai standar yang dilakukan IAM di Indonesia.

“Kategori penilaiannya sama dengan yang di Indonesia karena standar IAM memang sudah global. Hanya, ada beberapa penyesuaian kategori mobilnya,” kata Reza. “Kami ke depan inginnya kumpulkan pemenang modifikasi di Malaysia, Indonesia, dan Thailand, lalu diadu,” ujarnya. Penyelenggaraan kontes dan pameran mobil modifikasi ini sekaligus menambah catatan positif kancah PT HIN Promosindo di dunia internasional, khususnya di kawasan ASEAN. Selain Malaysia, perhelatan IAM juga dipercaya Pemerintah Thailand. Sementara itu, di dalam negeri, selain menyelenggarakan Indonesia Automodified di 14 kota secara mandiri, IAM juga akan menyelenggarakan Super Special Series sebagai salah satu Supporting Program Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran pada 25 April-5 Mei mendatang.

Hal ini menjadi salah satu tolok ukur terhadap kualitas acara IAM di dalam negeri maupun dunia internasional. Dimulai dari Jakarta ketika pertama kali diselenggarakan pada 2001, event ini menyebar ke kota-kota besar di Pulau Jawa, berlanjut ke kota-kota di kepulauan lain di Indonesia, hingga saat ini merambah ke dunia internasional.

Wahyu sibarani