Edisi 15-04-2019
Kolaborasi Daniel dan Eat and Eat


BRAND streetwear kenamaan milik aktor Daniel Mananta, DAMN! I Love Indonesia, berkolaborasi dengan food market Eat and Eat.

Dari hasil kolaborasi itu, hadir merchandise berbentuk kaus yang bertema kuliner Indonesia. Keduanya berharap keragaman kuliner Indonesia yang memiliki cita rasa khas itu semakin dikenal publik dunia. Pada edisi kolaborasi DAMN! I Love Indonesia x Eat and Eat, ditawarkan lima merchandise dengan desain dan dua warna berbeda. Dalam menciptakan desain tersebut, Daniel mengaku memiliki berbagai tantangan tersendiri. Dia berpikir keras bagaimana caranya membuat gambar makanan terlihat menarik di permukaan kaus. “Pas dipikirin kreatif banyak yang menurut gue kayak gimana caranya sebuah makanan biar kelihatan cool . Itu tantangan sendiri buat gue dalam mengeluarkan baju edisi kali ini,” ujar Daniel kepada KORAN SINDO seusai jumpa pers di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (12/4).

Host Indonesian Idol dan Indonesian Idol Junior yang pernah menempuh studi kuliah di Universitas Edith Cowan, Perth, Australia, itu mengaku sering kali mengajak teman-temannya yang notabene warga negara asing dari berbagai negara berkunjung ke Indonesia untuk berwisata kuliner, mencicipi beragam kuliner kaki lima khas Tanah Air. Bahkan, idenya memperkenalkan beragam kuliner yang menggugah rasa membuat beberapa temannya berulang kali datang ke Indonesia hanya untuk makan. “Gua bawa makanan yang gua suka. Kebanyakan kaki lima supaya mereka bisa experience rasain makanan enak, tapi keramahtamahan penjualnya juga mereka rasakan, bahkan ada yang extend selama sebulan lebih, bisa menjadi Ambasador Indonesia pas mereka balik,” tuturnya.

Sementara itu, pria kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 itu ingin kolaborasinya dengan Eat and Eat bisa mewujudkan misi kedua brand agar makanan Indonesia yang beragam jenis semakin mendunia lewat kolaborasi bermacam desain kaus yang diproduksi. “Apa pun yang brand DAMN! I Love Indonesia lakukan, itu pengin promosikan Indonesia dengan beragam gaya beda. Mudahmudahan bisa menginspirasi siapa pun yang memakai baju ini menginspirasi mereka bahwa berbagai macam latar belakang makanan dari daerah mana apa pun, kita semua sama sebagai makanan orang Indonesia. Jangan sampai kita melupakan itu,” ungkap Daniel.

Thomasmanggalla