Edisi 15-04-2019
Kulineran Australia di Jakarta


SUASANA akhir pekan yang lain dari biasanya pada Minggu (14/4) kemarin dinikmati warga Jakarta lewat acara festival kuliner Taste of Australia.

Festival ini untuk per tama kalinya digelar di Avenue of Stars Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, pada 13-14 April 2019. Talk show dan demo masak oleh chef ternama Australia dan Indonesia memberi informasi dan inspirasi baru pada acara ini. Ada juga gerai-gerai makanan oleh warga Australia dan Indo ne - sia yang memperoleh ke te - rampilan di Australia menyajikan makanan lezat dalam suasana festival yang menyenangkan. Festival ini membawa sisi Australia yang multikultural sebagai perayaan keberagaman makanan, kopi, dan budaya kuliner Negeri Kanguru dengan menampilkan rasa daru seluruh dunia yang dibuat dari daging dan bahan pangan terbaik dari Australia. Adam Liaw, pemenang Masterchef Australia 2010, pada acara ini menjadi tamu istimewa.

Dia ambil bagian untuk mengisi talk show kuliner dan budaya Australia. Dia juga memberikan demi masak bagaimana menciptakan masakan lezat dan sehat untuk keluarga. Pada hari pertama, ada Instagrnic Food Photography with Inijir, sebuah demonstrasi trik dan tips untuk membuat makanan terlihat menarik dalam posting - anInstagram . Lalu, dalam tajuk Australian Food Culture memperkenalkan budaya makanan Australia yang sangat beragam karena terpengaruh banyak budaya negara. Sementara Indonesia diwakili Tanamera Coffee memberi demo manual brewing pada sesi sore. Cooking True Aussie Beef by Chef Vania Wibisono mendemokan cara sederhana memasak daging sapi dan domba Australia yang bisa menjadi menu favorit keluarga.

Pada hari kedua, ada tema Aussie Brunch by St Ali yang menunjukkan bagaimana menyiapkan seleksi makanan untuk brunch . Berlanjut dengan acara eksklusif di Taste Australia, Chef Adam membuat Salmon Australia dan resep daging sapinya dan pada pengujung sore ditutup dengan demo Australia Dessert with Chef Kim Pangestu yang membuat pavlova. Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia Allaster Cox mengatakan, ragam makanan dan gaya kuliner Australia menggarisbawahi keberagaman budaya dan sejarah migrasi yang kaya. “Warga Australia seperti halnya orangorang Indonesia juga mencintai makanan dan kopi. Budaya kuliner dan kopi sangat fundamental untuk gaya hidup kami,” kata Allaster Cox.

Kunjungan Chef Adam Liaw ke Jakarya didukung Australia Now ASEAN 2019 yang dibangun berdasarkan hubungan kuat antara Australia dan semua negara ASEAN. Adam juga merupakan influencer untuk anak muda dalam berbagai bidang, termasuk seni, film, festival, dan berbagai forum anak muda. Sementara berada di Jakarta, Chef Adam juga akan memberi - kan klinik memasak untuk mahasiswa di sebuah universitas di Jakarta Barat dan ber - kesempatan mencicipi beberapa makanan populer Indonesia.

Dyah ayu pamela