Edisi 15-04-2019
MD Rilis “ Danur 3: Sunyaruri


“FILM layar lebar genre horor garapan rumah produksi MD Pictures akan mengeluarkan sekuel ketiga Danur bertajuk Sunyaruri . Setelah merilis Asih dan Maddah , Sunyaruri menjadi trilogi lengkap film yang diangkat dari novel kepunyaan Risa Saraswati ini.

Berbeda dengan film sebelumnya, film ini akan lebih banyak menceritakan persahabatan Risa dengan teman hantu barunya. Secara pencapaian komersial, bisa dikatakan film Danur 1: Asih dan Danur 2: Maddah sukses meraih capaian komersial cukup baik. Film Danur 1: Asih (2017) mampu meraih penjualan tiket hingga 2,5 juta penonton. Adapun untuk Danur 2: Maddah (2018) mencapai 2,7 penonton. Lewat kedua film tersebut, film bergenre horor dari rumah produksi lain terus tumbuh dan hadir dengan kemasan menarik dan berkualitas ketimbang menonjolkan adegan syur. Sutradara film Danur , Awi Suryadi, menjelaskan arti kata Sunyaruri dalam film Danur 3: Sunyaruri .

Menurutnya, kali ini Sunyaruri menceritakan kesendirian Risa (Prilly Latuconsina) yang ditinggalkan sahabat-sahabat hantunya, yakni Peter, Hans, Hendrick, Jashen, Marianne, dan Norma. Pada novel Sunyaruri yang sudah diterbitkan pada 2015, Risa akan mendapat dua sahabat hantu baru. “Sunyaruri itu artinya ësepií dan ëkesepianí. Di sini (sekuel ketiga) Risa ditinggal teman hantunya. Apabila pada Danur petama dan kedua kan kita selalu menemukan Risa dengan mudah bisa bergantung kepada temantemannya, dalam (film) ketiga ini Risa sangat kesepian karena kehilangan lima sahabatnya,” tutur Awi dalam jumpa pers peluncuran trailer film Danur 3: Sunyaruri di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Awi menjelaskan, saat ini proses penulisan skenario Danur 3: Sunyaruri masih dalam tahap penggodokan. Awi dan tim menyiapkan waktu yang lebih lama untuk skenario karena ingin menyuguhkan cerita yang berkualitas. “Sayangnya, untuk produksi saya belum bisa kasih tanggal pastinya. Karena kita semua belum happy dengan ceritanya, karena ini film ketiga dari trilogi Danur , jadi kami semuanya komit serius,” tutur Awi. “Dari penggarapan naskah pun kali ini bukan hanya saya oke, Pak Manoj oke, Risa oke. Kali ini kita spent jauh lebih banyak di naskah dari Danur 1 dan 2 ,” tuturnya.

Untuk pemain, film ini akan kembali diperankan Prilly Latuconsina sebagai Risa. Dalam film Danur ini, Prilly lekat dengan sang kekasih, Maxime Bouttier, dan tantangan fisik begitu dirasakannya. Trailer Sunyaruri secara resmi sudah ditayangkan pada 11 April 2019 bersamaan dengan penayangan film Sunyi . Film ini dijadwalkan memulai syuting setelah Ramadan dan akan tayang pada akhir 2019.

Thomasmanggalla