Edisi 15-04-2019
Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi


WALAUsudah kaya raya, Tony Robbins tidak melupakan masa lalunya saat masih miskin dan susah. Melalui kemitraannya dengan Feeding America, dia telah menyediakan lebih dari 400 juta makanan dalam tiga tahun terakhir untuk mereka yang membutuhkan.

Dia berencana menyediakan 1 miliar makanan selama tujuh tahun ke depan. Robbins juga telah memprakarsai program di lebih dari 1.500 sekolah, 700 penjara, dan 50.000 organisasi layanan dan tempat penampungan. Dia menyediakan air bersih untuk 250.000 orang per hari di India demi memerangi pembunuh anak-anak nomor satu di negara yang ditularkan melalui air yang kotor. Dikutip Business Insider, dia mendirikan Yayasan Anthony Robbins yang memberi makan lebih dari 4 juta orang di sekitar liburan setiap tahun melalui Brigade Keranjang Internasional dan menyediakan air bersih bagi lebih dari 100.000 orang per hari di India.

Yayasannya menjalankan berbagai program untuk membantu para tunawisma, mendorong kepemimpinan kaum muda, dan memberikan buku-buku serta kaset-kasetnya kepada para tahanan. Pada 2014, Robbins menyumbangkan USD1 juta-USD15 juta kepada Global Learning X Prize, yang akan diberikan kepada organisasi yang menemukan cara inovatif untuk mengubah pembelajaran dengan teknologi.

Susi susanti