Edisi 15-04-2019
Grup Vokal Rising Star Indonesia


TIGA besar Rising Star Indonesia yang diisi Elvan Saragih, Logonta Tarigan, dan Igan Andhika siap berkarya di pasar musik Indonesia. Mereka bahkan tidak masalah jika harus membentuk grup vokal Rising Star Indonesia.

Rising Star Indonesia 2019 usai sudah setelah me no - batkan Elvan Saragih sebagai juara serta Logonta Tarigan sebagai runner up dan Igan Andhika di posisi ketiga. Setelah melewati kompetisi ketat, ketiganya mau tidak mau harus siap berjibaku melawan sengitnya persaingan di industri musik. Mereka bahkan mengaku siap jika harus membentuk grup vokal agar bisa menjaga eksistensi. Logonta melihat tidak masalah apabila mereka ber ko la borasi dalam format grup vokal demi menjaga eksistensi.

“Kami siap terjun di industri musik sesungguhnya dan di luar sana ada yang mau merekomendasikan kami bertiga untuk membuat grup vokal, ya bolehlah,” kata Logonta kepada KORAN SINDO dalam wawancara khusus dengan tiga finalis Rising Star Indonesia 2019 di Kantor Star Media Nusantara, MNC Studios, Jakarta Barat, belum lama ini. Hal senada juga diucapkan pemenang Rising Star Indonesia 2019 , Elvan Saragih. Mahasiswa semester empat di London School Public Relation ini membuka tangan lebar-lebar jika ada pinangan kolaborasi. “Kalau memang rezekinya bertiga harus bikin grup vokal, kenapa tidak. Toh , bidangnya juga masih samasama di industri musik,” kata Elvan.

Jawaban berbeda justru terlontar dari juara tiga Rising Star Indonesia 2019 , Igan Andhika. Pria keturunan Bali ini tidak ingin hanya bertiga, tetapi juga semua finalis Rising Star Indonesia 2019 harus dilibatkan. “Aku sih pinginnya semua finalis juga bisa bikin dan nyanyi bareng. Kalau ramai-ramai kan enak,” ujar Igan. “Intinya, semua kami serahkan sama manajemen, karena kami kan sudah berada di bawah payung Star Media Nusantara (SMN). Jadi, minta izinnya sama mereka,” tutur Logonta. Sementara itu, terlepas dari kontribusi mereka di dunia musik Indonesia nanti, ketiganya kini tengah menikmati hasil kerja keras mereka di Rising Star Indonesia . Meski demikian, mereka masih sulit melupakan kenangan yang ada di aara tersebut. Elvan mengatakan, masa karantina menjadi masa yang menarik karena awalnya berjalan biasa saja, tetapi menjadi menarik karena bertemu kontestan lain.

“Intinya, selama karantina enggak membosankan. Aku tidak menyesal ikut Rising Star Indonesia . Puji Tuhan bisa sampai ke sini. Ini rezeki aku,” ucapnya. Kini setelah menjadi jawara Rising Star Indonesia 2019, Elvan Saragih harus siap menghadapi kompetisi industri musik yang sesungguhnya. Dia juga mengaku tidak sabar segera merilis karya musiknya. “Kalau bisa secepatnya merilis single , karena memang ini cita-citaku sejak lama,” ujar Elvan. Sementara itu, Igan Andhika punya pengalaman yang tidak terlupakan bisa berkolaborasi dengan salah satu expert Yovie Widianto. Tanpa diduga, Yovie membuatkan lagu baru secara langsung yang diberikan untuk Igan. Diketahui, Yovie memuji suara remaja berdarah Bali kelahiran Surabaya ini dan menyatakan niat memproduserinya. Lantas, seperti apa kelanjutan lagu yang dipersembahkan untuk Igan?

“(Liriknya) belum sih , cuma gambarannya (lagu) doang baru dikasih,” ucap Igan. Sebagai seorang penyanyi, Igan juga telah memiliki tabungan lagu yang dibuatnya sendiri. Dia sudah tidak sabar untuk bisa menyanyikan serta memperkenalkan karyanya kepada pencinta musik di Tanah Air. Igan berharap impian untuk diporduseri Yovie Widianto bisa terwujud. Juara tiga Rising Star Indonesia ini ingin segera mewujudkan karyanya di bawah bimbingan Yovie Widianto. “Kelanjutannya belum tahu, aku harap Mas Yovie memproduseri dan aku bisa membuat karya-karyaku dengan Mas Yovie,” katanya.

Thomasmanggalla