Edisi 16-04-2019
Kesbangpol Kotamobagu Rekrut 326 Relawan


KOTAMOBAGU - Badan Kesa tuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut), memberikan simulasi dan pelatihan terkait tata cara penginputan data hasil perolehan suara Pilpres dan Pileg 2019 di aplikasi Smart Real Count milik Pemkot Kota - mobagu kepada 326 relawan yang direkrut, kemarin.

Kegiatan simulasi dan pe - latihan dilaksanakan di Kantor Kesbangpol Kotamobagu deng - an pemateri dari tenaga ahli dari Dinas Komunikasi dan Infor - matika (Diskominfo). “Simulasi hanya dilaksanakan hari ini dengan dimulai dari relawan dapil 1 pada pagi tadi. Ke mudian dapil 2 pada siang hari dan dapil 3 sorenya. Jadi, 326 relawan ini akan bertugas di 326 TPS di Kotamobagu dan mereka adalah tim pendukung desk Pil - pres dan Pileg 2019,” kata Sek re - taris Badan Kesbangpol Kota - mobagu Hendra Makalalag. Menurut Hendra, simulasi dan pelatihan penggunaan apli - kasi Smart Real Count ini dalam melaporkan hasil perhitungan suara pilpres, pileg DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

“Saya ber ha - rap dengan simulasi ini personel dan relawan yang ditugaskan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) tidak kesulitan da - lam melaporkan hasil per hi - tungan suara,” ujarnya. Sementara itu, Kepala Bi - dang Penyelenggara e-Go vern - ment Diskominfo Kotam - obagu Kenny Kinontoa me - nerangkan, aplikasi Smart Real Count ini akan memberikan petunjuk teknis tentang perhitungan suara secara akurat dan cepat.

Cahya sumirat