Edisi 16-04-2019
Jamal Wiwoho Resmi Jabat Rektor UNS


SOLO - Serah-terima jabatan (sertijab) rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2019-2023 dilaksana kan di Kampus UNS, Solo, Jawa Tengah, kemarin.

Pejabat lama Ravik Karsidi secara resmi menyerahkan jabatan kepada pejabat baru Jamal Wiwoho yang telah dilantik Menteri Riset Tek - nologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) di Jakarta, Jumat (12/ 4) lalu. “Kepada rektor baru (Ja - mal Wiwoho), saya titip agar rencana pembangunan jang - ka panjang UNS tetap dapat dilanjutkan, yaitu ter ca painya World Class Uni ver sity,” kata Ravik yang telah dua periode memimpin UNS. Sedangkan Jamal meng - ungkapkan, banyak prestasi dan keberhasilan UNS yang telah diraih semasa kepe mim - pinan Ravik Karsidi. “Di an - taranya mengantarkan UNS menjadi salah satu perguruan tinggi kebanggaan yang telah berhasil menduduki rangking dari berbagai versi,” katanya.

Seperti TOP 200 UniRank 4ICU, rangking 1.678 dunia, rangking 493 di Asia dan rang - king 8 di Indonesia versi We - bo matrics, juga berhasil men - duduki rangking 401-450 versi QS-AUR pada tahun 2018, serta memperoleh 3 bintang/stars versi QS Stars Rating. UNS juga telah ber - hasil mempertahankan pre di - kat sebagai institusi tera kre - ditasi A atau unggul, dan da - lam hal laporan keuangan te - lah berhasil memperoleh pr e - di kat Wajar Tanpa Penge cuali - an (WTP) sebanyak sembilan kali berturut-turut Sehingga membuktikan UNS telah berhasil men ja - lankan sistem manajemen tata kelola universitas yang baik.

“Tidak bisa dipungkiri, bahwa masih banyak catatan prestasi-prestasi lain yang telah diraih UNS di masa ja - batan beliau. Kepada Profesor Ravik Karsidi sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas semua prestasi gemi lang - nya, selamat melanjutkan karya-karya prestasi beri kut - nya,” ujar Jamal.

Ary wahyu wibowo