Edisi 16-04-2019
Bidik Rekor Klub


LIVERPOOL– Juergen Klopp semakin bersemangat melihat potensi Liverpool merajai Liga Primer musim ini. Namun, pelatih asal Jerman itu tidak ingin The Redssekadar menjadi juara, melainkan harus pula dilengkapi rekor fantastis.

Liverpool memperlihatkan mental baja saat menjamu Chelsea di Anfield, Minggu (14/4). Si Merahbisa merespons tekanan dari Manchester City (Man City) yang sebelumnya melibas Crystal Palace 3-1 dengan kemena ng an 2-0 atas The Blues. Sebelum laga kandang itu ber - gulir, Liverpool mendengar kabar Man City pulang dari Selhurst Park membawa poin penuh. Berkat kemenangan itu, The Citizensnaik ke urutan per - tama dengan 83 poin. Itu jelas menjadi beban ter sendiri bagi Liverpool. Karena, jika terpeleset, mereka tidak bisa memuncaki lagi klasemen sementara. Terlebih dengan Chelsea sebagai lawan di mana selama lima pertemuan sebe - lum nya selalu gagal dikalahkan. Tapi, semua tantangan itu bisa dilewati Liverpool dengan mulus.

Meski harus peras ke - ringat, tim asal Merseyside itu mampu meraih kemenangan lewat gol Sadio Mane (51) dan Mohamed Salah (53). Alhasil, tuan rumah bisa kembali menggusur Man City. “Tantangan terbesar kami adalah menghadapi kabar dari luar, dari Anda (media) dan orang lain. Kami hanya ingin memainkan permainan sendiri. Jika Man City kalah dan kami baru tahu lima menit sebelum laga, itu tidak akan membantu. Anda hanya akan kehilangan fokus,” ucap Klopp, dilansir Skysport. Sukses melibas Chelsea mem buka banyak hal bagi Liver - pool. Selain menjaga kans me - me nangkan Liga Primer untuk pertama kalinya lagi sejak 1989/ 1990, mereka juga kini berpe - luang menorehkan poin ter - tinggi dalam sejarah klub.

Dengan mengemas 85 poin, Roberto Firmino dkk memang tidak bisa menyamai rekor 100 poin Man City pada musim lalu yang merupakan jumlah ter - ting gi dalam sejarah Liga Pri - mer. Pasalnya, Liverpool hanya punya empat laga sisa atau 12 poin lagi yang diperebutkan. Namun, bila terus menang hingga kompetisi domestik ber - akhir, Liverpool bisa men du lang 97 poin. Itu bakal melewati catatan tertinggi se be - lum nya, yakni 90 poin yang tercipta ke tika meme - nang kan Divisi I mu sim 1987/ 1988. Itu yang sekarang menjadi target kedua Klopp. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu berharap Liverpool bisa keluar sebagai juara sekaligus mencip ta kan rekor poin tertinggi klub. Karena, menurutnya, misi itu sangat mungkin dilakukan.

“Kami hanya akan berusaha mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Sekarang berapa, 85 poin? Dengan empat laga untuk dimainkan. Jika memungkin - kan mengumpulkan 97 poin, kami akan coba lakukan,” ujar Klopp. Bagi Klopp, kemenangan atas Chelsea punya nilai lebih. Itu menunjukkan kesiapan Li - verpool untuk menghadapi Por to pada legkedua babak perem pat final Liga Champions di Es ta dio Do Dragao, Kamis (18/4). Karena, armadanya kini sudah mencatat tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi.

M mirza

Berita Lainnya...