Edisi 16-04-2019
Harden Beri Rockets Modal Positif


HOUSTON – James Harden membawa Houston Rockets unggul 1-0 atas Utah Jazz pada babakplay-offWilayah Barat NBA musim ini. Keberhasilan itu tak lepas dari kehebatannya saat membungkam Jazz 122- 90 di Toyota Center, kemarin.

Meski menjadi top skor pada gameini dengan 29 poin, 8 rebound, dan 11 assist, Harden tak bisa dibilang menjalani malam yang mudah. Terbukti, dia hanya memasukkan 11 bola dari 26 tembakan (42%) dan hanya tiga kali mencoba tembakan gratis. Namun, dia mengaku cukup senang karena timnya mampu menjalankan permainan dengan sangat baik. “Ini rasanya luar biasa, semua orang berkontribusi. Secara defensif, kami berada di halaman yang sama dan itulah yang kami ambil. Jika upaya defensif kami seperti itu setiap gamepada seri ini, kami punya kesempatan yang bagus untuk memenangkan permainan ini,” ucap Harden, dilansir sportyahoo. Harden pantas bangga dengan hasil ini. Pasalnya, dia tidak sendirian membawa Rockets merebut kemenangan.

Ada enam pemain lain yang membukukan double digit pointdi laga tersebut, termasuk empat pemain starter (utama) lainnya. Center Rockets Clint Capela menjadi satu-satunya pemain yang menciptakan doubledouble dengan 16 poin dan 12 rebound. Sementara Eric Gordon menambahkan 17 poin dan Chris Paul menghasilkan 14 poin plus 7assist. PJ Tucker menyusul dengan 11 poin untuk melengkapi barisan pemain utama (starter) yang menciptakan double digit point. Dari bangku cadangan, Danuel House Jr dan Kenneth Faried menjadi penyumbang angka terbanyak. House mengemas 11 poin, Faried mencetak jumlah poin yang sama plus enam rebound.

Dua pemain ini adalah dua pemain terakhir yang bergabung dengan Rockets jelang akhir musim reguler musim lalu. Pelatih Rockets Mike D’Antoni sangat bangga terhadap pasukannya, khususnya Harden. Dia memuji kinerjanya yang sangat aktif mulai dari penyerangan dan bertahan. Hal itu yang ingin dilihatnya sepanjang pertandingan. “Dia sangat baik menyerang, itu yang membuat saya bangga. Anda tidak bisa menghentikannya. Saya tidak peduli apa yang mereka lakukan,” ujarnya. Sementara Jazz tampil kurang percaya diri di hadapan pendukung Rockets. Meski Rudy Gobert menciptakan doubledouble 22 poin dan 12 rebound, Donovan Mitchell menyusul dengan 19 poin, Ricky Rubio menambahkan 15 poin, serta Derrick Favors menyum bang - kan 13 poin, perolehan itu tetap kurang buat menghindarkan timnya dari kekalahan.

Meski begitu, Mit chell mengatakan akan berusaha mem balas kekalahan ini pa - da gamekedua yang kem bali digelar di Toyo - ta Center, Kamis (18/4) WIB. “Ini baru satu per - tandingan dan kami harus belajar dari kekalahan ini. Kami optimistis bisa bermain lebih baik dibandingkan hari ini (kemarin),” ungkap Mitchell, point guardJazz.

Raikhul amar



Berita Lainnya...