Edisi 16-04-2019
Wawrinka Mencari Permainan Terbaik


MONTE CARlO – Stan Wawrinka sukses mengawali permainan dengan kemenangan di Monte Carlo Masters 2019. Petenis asal Swiss itu mengaku kurang puas dari segi permainan di atas lapangan tanah liat ini.

Meski sukses menyingkirkan petenis Prancis Lucas Pouille 7-5, 6-3 di Lapangan Rainier III, Monte- Carlo Country Club, Minggu (14/4), dia tetap saja butuh perjuangan keras. Tercatat ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan yang membuatnya sempat tertinggal 3-5 di set pertama. Tapi, juara turnamen pada 2014 ini mampu membalikkan keadaan dengan kemenangan. “Awalnya agak sulit. Saya ragu-ragu, gugup, dan agak lambat,” kata Wawrinka, dilansiratptour. “Dia mengambil keuntungan. Dia mematahkan saya beruntun dan kemudian saya mulai bermain sedikit lebih baik. Saya mulai tahu apa yang harus saya lakukan,” ujarnya.

Petenis berusia 34 tahun ini berharap bisa menemukan bentuk permainan terbaik di turnamen itu setelah tersingkir di putaran kedua dari Filip Krajinovic (Serbia) di Miami Terbuka, dua pekan lalu. Wawrinka akan bertemu antara pemenang dari Marco Cecchinato (Italia) atau Damir Dzumhur (Bosnia- Herzegovina) untuk mendapat tempat di babak ketiga. Yang jelas, Wawrinka sangat siap menghadapi siapa pun lawannya nanti. Menurutnya, ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Karena, keduanya memiliki permainan yang sangat bagus di atas lapangan tanah liat. Meski begitu, petenis berperingkat 36 dunia ini sangat yakin mampu melanjutkan konsistensinya mencapai perempat final atau lebih baik dalam lima kesempatan terakhirnya di Monako.

“Jika saya menghadapi Dzumhur, kami telah bermain beberapa kali. Tapi, hanya di lapangan keras atau di dalam ruangan sehingga saya tahu sedikit lebih banyak bagaimana bermain melawannya. Saya tidak pernah bermain atau berlatih dengan Cecchinato. Saya melihatnya bermain berkalikali. Dia pemain hebat, terutama di lapangan tanah liat. Dia pemain yang sangat bagus sehingga itu akan menjadi pertandingan yang menarik,” paparnya.

Raikhul amar