Edisi 16-04-2019
Rp70 .000 Bisa Mainkan Cloud Gaming


CLOUD gaming Skyegrid terus berupaya memopulerkan layanan mereka kepada konsumen yang lebih luas. Salah satunya membuat harga cloud gaming lebih terjangkau.

Maka itu, mereka membuat harga paket berlangganan mingguan dengan nama Skyegrid Lite. Dengan berlangganan paket ini, pelanggan berhak menikmati cloud gaming selama tujuh hari penuh terhitung sejak hari pertama berlangganan. Kini Skyegrid resmi memiliki dua paket berlangganan, yakni Paket Skyegrid Bulanan seharga Rp179.000 dan Paket Skyegrid Lite seharga Rp69.000. Untuk berlangganan Paket Skyegrid Lite, Gridder, sebutan untuk pelanggan Skyegrid, dapat menempuh langkah yang sama dengan paket bulanannya, yakni membelinya via akun Skyegrid di situs ecommerce lokal, Bukalapak.com.

Bagaimana langkahlangkah berlangganannya? Pelanggan cukup memilih Paket Skyegrid Lite-Unlimited si rak Skyegrid di laman Bukalapak.com, klik Beli Sekarang, lalu Metode Pembayaran yang diinginkan. “Paket ini untuk memenuhi hasrat bermain gim gamers yang ingin menikmati cloud gaming dalam waktu singkat. Pas untuk mereka yang ingin menamatkan gim tertentu atau sekadar online bersama temanteman sesama gamer ,” ujar Rolly Edward, CEO Skyegrid. Skyegrid Lite juga dirancang berdasarkan permintaan banyak calon pelanggan yang sangat ingin menjajal teknologi cloud gaming tetapi dengan paket yang lebih murah dan lebih berfaedah. Untuk diketahui, masa aktif Paket Skyegrid Lite adalah tujuh hari terhitung sejak transaksi.

Dalam kurun waktu tersebut, pelanggan bebas memainkan gim Free-To-Play apa saja sepuasnya. Setelah itu, pelanggan diharuskan membeli ulang Paket Skyegrid Lite atau berpindah ke Paket Skyegrid Bulanan. Rolly Edward yakni bahwa era cloud gaming kian terasa dekat, terutama sejak Google mengumumkan akan ikut terjun di bisnis ini pada ajang 2019 Game Developers Conference lalu. “Karena itu, kami berharap komunitas gamers di Tanah Air dapat mencicipi teknologi cloud gaming ini dengan berlangganan Skyegrid Lite yang secara harga lebih terjangkau,” tutur Rolly. Terkait tantangan pemain cloud gaming raksasa, seperti Google Stadia, Skyegrid mengaku tetap optimistis.

“Sebab, kami tidak hanya membawa solusi bermain gim PC ke ponsel Android dan laptop berspesifikasi biasa, tetapi juga ingin mendukung gim lokal agar lebih dikenal di pentas dunia, seperti DreadOut 2 yang akan dirilis tahun ini,” ungkap Rolly. Baru-baru ini, Skyegrid juga menambah koleksi rak gimnya dengan tiga judul gim lokal alias made in Indonesia , yaitu Pamali (StoryTale Studios asal Bandung), Valthirian Arc: Hero School Story (Agate asal Bandung), dan Ultra Space Battle Brawl (Mojiken Studio asal Surabaya). Dengan demikian, per hari ini, Skyegrid mempunyai total 85 judul gim, dengan komposisi 50-50 untuk gim berbayar via akun Steam dan Free-to- Play.

Terkait optimalisasi product experience, Skyegrid juga akan menghadirkan peningkatan pengalaman bermain gim yang signifikan dalam waktu dekat, yakni dengan mempertajam grafis dan minimalisasi input lag . “Prosesnya telah berjalan 60%. Kami juga akan terus memperbaiki layanan,” kata Rolly.

Danang arradian