Edisi 18-04-2019
Sepatu Spesial Perempuan Tangguh


PEREMPUAN kini tidak lagi digambarkan sebagai makhluk lemah dan mudah ditaklukkan. Hal itu dibuktikan oleh merek sepatu kenamaan dunia yang mengeluarkan koleksi baru yang terinspirasi dari gaya dan pesona perempuan pemimpin nan tangguh, karismatik, mandiri, tapi tetap cantik dan bergaya.

Koleksi sepatu yang paling ditunggu kini telah hadir. Selena Gomez dan PUMA bekerja sama menciptakan koleksi spesial yang memiliki “kekuatan” yang dijahit di setiap bagiannya. Untuk kolaborasi pertamanya, Selena menggunakan legasi para perempuan tangguh pa da masa lalu dalam menciptakan kar ya klasik bagi perempuan masa kini. Nama koleksi pertama SG x PUMA itu adalah Strong Girl. Ter - inspirasi dari inisial nama Selena sendiri, dia ingin menunjukkan kepada wanita masa kini bahwa salah satu kualitas yang paling penting pada sosok perempuan adalah kekuatan.

Koleksi ini menampilkan warna yang penuh percaya diri dan siluet nan menonjol dengan keinginan untuk membantu para wanita terlihat outstanding di antara banyak orang. Ini adalah keseimbangan antara feminitas dan unsur modern yang telah dipikirkan secara matang, yaitu olahraga dan fashion. Koleksi ini juga merupakan tampilan gaya untuk mood yang berbeda bagi sosok perempuan kuat dalam keseharian mereka. Salah satu bagian paling penting dalam koleksi ini adalah SG Runner, sepatu baru yang didesain dan dirancang Selena Gomez. Siluet ini memadukan gaya pribadi Selena dengan sepatu lari klasik PUMA. Koleksi Strong Girl member da - ya kan perempuan untuk terlihat men colok di antara kerumunan.

Sebagai salah satu perempuan kuat, Selena Gomez tidak asing lagi dengan tantangan baru. Koleksi SG x PUMA Strong Girl tersedia di toko-toko PUMA Indonesia dengan harga mulai Rp599.000- Rp1.899.000. Tidak mau kalah, label Vans merilis koleksi sepatu terbatas untuk merayakan kejayaan musisi legendaris David Bowie. Kolaborasi spesial ini menarik inspirasi bebe rapa karya inspiratif David Bowie yang fenomenal dan penuh pesona. Kolaborasi Vans X David Bowie dibuka dengan lima jenis ko leksi baju dan aksesori. Masing-masing me nampilkan desain dan corak yang merefleksikan momen emas sang musisi, mulai sam pul album “Aladdin Sane” dan “Ziggy Sta r dust” hingga desain dari tur Serious Moonlight. Pertama, Vans Classic Era. Koleksi sepatu dibuka dengan model Vans Classic Era dengan single pertama David Bowie pada 1969, Space Oddity .

Sepatu skate pertama dari Vans itu me nam pilkan corak warna kombinasi biru dan hijau serta motif pola silinder yang ter - inspirasi dari desain sam pul album “Space Oddity”. Desain sepatu ini tampil komplet dengan sol hitam ber tuliskan nama album pada ba gian tengah dan pola detail bergradasi pada sisi luar sepatu. Kedua, sepatu Slip-On 47 V. Sepatu ikonis Slip- On 47 V didesain segar dan menampilkan pola checkerboard dengan tek stur berbulu yang meng ingat kan pada jubah andalan David Bowie dalam sampul album “Hunky Dory”. Ada juga model Sk8-Hi yang menampilkan elemen tipografi ‘Bowie’ yang dibuat timbul, sol bawah putih, serta motif checkerboard khas Vans.

Demi mengenang pribadi David Bowie yang ekstensif, Vans menawarkan seri Sk8-Hi dalam aneka ukuran, baik bagi pria maupun wanita. Ada juga sepatu Vans Old Skool, didedikasikan untuk album Aladdin Sane milik David Bowie. Sepatu ini menggunakan bahan kulit pada bagian atas dengan aksen motif petir merah dan biru serta simbol ikonis Vans pada sisi sepatu untuk mempercantik tampilan. Ada juga Vans Classic Slip-On. Album terakhir David Bowie menjadi sumber inspirasi utama model Vans Classic Slip-On.

Menggunakan kombinasi material kanvas dan suede serta motif bintang pada bagian atas, sepatu ini menampilkan elemen bintang yang dibuat timbul pada bagian outsole. Mempertegas desain, sepatu ini menampilkan motif galaksi pada bagian dalam alas kaki sebagai bentuk penghormatan terhadap warisan David Bowie.

Rendra hanggara