Edisi 26-04-2019
Tunaiku Semakin Diminati


PERKEMBANGAN teknologi kini sudah masuk seluruh aspek kehidupan masyarakat, tidak terkecuali masalah keuangan.

Financial technolog y (fintech ) kini tengah berkembang di Indonesia. Bebe rapa negara lain sudah menjalan kannya lebih lama, bukan hanya kemudahan bertransaksi atau urusan mengirim uang, melainkan meminjam uang pun lebih mudah hanya melalui aplikasi di gawai (gadget ).

Sudah banyak platform khusus untuk meminjam dana. Namun, ma syarakat diminta berhati-hati karena hanya platform yang su dah memiliki izin Otoritas Jasa Keuang an (OJK) sajalah yang aman.

Salah satunya ialah Tunaiku, fintech pertama yang ada di Indonesia. Fintech ini dipastikan aman karena sudah menjadi produk Bank Amar. Tunaiku memang dikembangkan Vishal Tulsian, Managing Director PT Bank Amar Indonesia.

Pria keturunan India yang pernah bekerja di sektor keuangan di sejumlah negara di Eropa ini juga menyadari bahwa teknologi dapat memberi dampak bagi siapa pun.

Maka itu, ketika Vishal datang ke Indonesia lima tahun silam, dia melihat peluang besar di sini untuk fintech yang belum berkembang, ditambah memiliki misi sosial di dalamnya.

“Saya membuat produk untuk mereka strata bawah yang belum terlayani dengan layanan perbankan. Saya yakin teknologi akan berkembang di sini dan akan diadopsi pada keuangan di Indonesia,” ujarnya.

ananda nararya