Edisi 14-05-2019
Filter Snapchat Bertukar Gender


SNAPCHAT memang tidak populer di Indonesia. Namun, filter terbaru mereka menjadi viral. Ironisnya, hasilnya lantas diunggah ke Instagram. Mengapa viral?

Sebab, kemampuan filter Snapchat untuk bertukar gender, yang wanita menjadi pria dan sebaliknya. Yang menarik, kemampuannya sangat presisi dan detail hingga terlihat sangat nyata. Banyak sekali artis, public figure , serta influencer menggunakan filter tersebut dan responsnya luar biasa. Cara menggunakannya mudah sekali. Pertama, buka aplikasi Snapchat, lalu masuk ke Filter, kemudian geser ke kanan dari bawah layar (Fliter). Pilih filter dengan mata dan lingkaran ungu. Ambil foto dengan kamera menghadap wajah (selfie ). Silakan tertawa, terkejut, melihat wajah di foto berubah menjadi sebaliknya.

Jika Anda perempuan dan ingin bertukar gender menjadi laki-laki, gunakan filter dengan gambar pria berjenggot. Selain itu, pengguna harus memakai Snapchat yang sudah diupdate . Seandainya belum, filter tersebut tidak akan tampak. Jika masih kebingungan, cara termudah adalah meminta teman untuk mengirim fotonya dengan filter. Begitu pesan terbuka, Snapchat akan memberi pilihan untuk menyimpan filter tersebut.

Danang arradian