Edisi 14-05-2019
Ponsel Rp1 Jutaan Paling Komplet


ASUS baru saja mengumumkan kehadiran Zenfone Live L2, ponsel low end dengan harga yang menggoda. Layarnya full-view berukuran 5,5 inci (18 : 9) dengan resolusi HD+, juga bezel tipis yang membuat rasio screen to body mencapai 82,3%.

“Dengan ponsel ini, diharapkan semua orang bisa memiliki perangkat mobile canggih dengan harga terjangkau,” ujar Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia. Zenfone Live L2 hadir dalam dua varian, yakni Snapdragon 430 dan Snapdragon 425. Khusus yang masuk Indonesia adalah Snapdragon 430, dilengkapi fitur lain seperti RAM 2 GB, ruang penyimpanan internal 16 GB, serta slot microSD yang mendukung hingga 2 TB. Ponsel tersebut menggunakan tampilan cosmic blue dan rocket red dengan gradasi warna. Kamera depan sudah mendukung teknologi face unlock . Penggunanya pun dapat membuka smartphone ini tanpa harus memasukkan pin atau password .

Cukup dengan mengarahkan kamera depannya ke wajah pengguna, smartphone akan langsung terbuka. Baterai yang diusung Zenfone Live L2 berkapasitas 3.000 mAh, diklaim membuat smartphone ini bertahan selama 28 jam. Dengan kapasitas baterai tersebut, Zenfone Live L2 juga dapat digunakan untuk memutar hingga delapan film, musik tanpa henti selama empat hari, serta memiliki waktu standby pada jaringan 4G hingga 28 hari. Tersedia dua slot SIM card , Wi - Fi , Bluetooth , mendukung 4G LTE dan FM radio. Untuk kamera, terpasang sensor 13 MP dengan aperture f/2.0. Di bagian depan, tersemat kamera 5 MP dengan aperture f/2.4. Layar ponsel tersebut mampu menampilkan konten dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits. Zenfone Live L2 mulai dipasarkan pada 29 April 2019.

Banderolnya bisa dibilang sangat terjangkau. Pengguna smartphone dapat memasang dua kartu SIM yang mendukung fitur dual standby , sekaligus dengan satu kartu memori microSD, dengan harga Rp1,199 juta saja.

Danang arradian