Edisi 15-05-2019
Mayat wanita Ditemukan Terpotong Enam Bagian


MALANG- Warga di kawasan Pasar Besar Malang (PBM) Kota Malang digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan yang kondisinya telah membusuk.

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi terpotong- potong dan bagian tubuhnya tercecer di lantai dua bangunan bekas Matahari Departemen Store yang berada di atas pasar tradisional. Trisno Harianto, seorang saksi mata yang menemukan potongan mayat itu, menceritakan, potongan tubuh tersebut ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB setelah pedagang di lantai satu dan lantai dasar ramai mencium aroma tidak sedap. ”Tubuhnya sudah mulai membusuk dan tercecer di beberapa lokasi. Tubuhnya ditemukan di kamar mandi lantai dua. Sementara bagian tubuh lainnya ditemukan tercecer di tangga menuju lantai tiga dan di bawah tangga,” katanya di lokasi penemuan kemarin. Saksi lainnya, Agus Demit, anggota relawan SAR, menyebutkan, potongan tubuh yang ada di tangga antara lain kaki, lengan, dan kepala. Sedangkan di bawah tangga ditemukan lengan tangan.

”Mayat perempuan tersebut ditemukan hanya memakai celana dalam,” ujar Agus. Petugas forensik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Malang Kota telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan sejumlah barang bukti. Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengungkapkan, mayat perempuan yang ditemukan telah membusuk dan dalam kondisi terpotong-potong di lantai dua PBM tersebut ternyata terpotong dalam enam bagian. ”Tubuh korban terpotong enam bagian, mulai dari kaki, lengan, tangan, kepala, dan tubuh. Tubuhnya ditemukan di dalam kamar mandi, dan bagian lainnya di tangga,” tuturnya. Dia belum bisa memastikan sudah berapa lama mayat tersebut berada di TKP.

Demi kepentingan penyelidikan, saat ini jenazah korban sudah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang. Mayat wanita tersebut, menurut Asfuri, diperkirakan berusia 34 tahun dan ditemukan dalam kondisi tanpa busana, hanya mengenakan celana dalam. ”Tidak ada identitas apa pun. Kami masih melakukan penyelidikan, belum bisa menduga- duga apa penyebabnya,” tegasnya. Tim penyelidik Polres Malang Kota telah bergerak memeriksa para saksi. Menurut Asfuri, ada tiga orang saksi yang telah dimintai keterangan terkait penemuan mayat ini. ”Mereka diperiksa di Polsek Klojen di antaranya penjaga keamanan gedung,” ungkapnya.

Yuswantoro


Berita Lainnya...