Edisi 15-05-2019
Warriors Berjuang Tanpa Durant


OAKLAND– Kevin Durant dipastikan absen pada game pertama final Wilayah Barat NBA menghadapi Portland Trail Blazers di Oracle Arena, pagi ini.

Forward Golden State Warriors itu menderita cedera betis pada pertandingan kelima semifinal wilayah melawan Houston Rockets, pekan lalu. Cedera itu terjadi ketika Durant sedang melakukan lem - paran. Seusai mendarat, dia ber jalan sebentar sampai betis - nya merasakan sakit. Sebelum - nya, pebasket berusia 30 tahun itu juga absen di gamekeenam. Beruntung, Warriors berhasil mengalahkan Rockets di per - tan dingan tersebut sekaligus menyingkirkan lawannya dengan kedudukan 4-2. Pelatih Warriors Steve Kerr mengungkapkan jika Durant masih menjalani perawatan intensif oleh tim medis. Ini membuktikan bahwa pemain terbaik NBA 2014 itu tidak akan tampil di pertandingan pertama final wilayah nanti.

“Dia belum sempat masuk ke lapangan lagi. Dia masih sakit dan butuh waktu lebih untuk rehabilitasi. Kami akan mendapatkan kabar mendetail Kamis nanti,” ucap Durant, dilansir thescore. Selain itu, Kerr juga tidak bisa menjamin DeMarcus Cousins bisa kembali bermain sejak absen 15 April akibat cedera paha. Pelatih berusia 53 tahun itu mengakui kepada wartawan bahwa center Warriors tersebut bisa saja hanya duduk di seluruh seri Kompetisi NBA musim ini. Namun, dia tetap memiliki harapan Cousins untuk kembali secepatnya. “Sekarang, itu akan men - jadi berita utama. Kami meng - evaluasi dari pekan ke pekan. Jika seorang pemain belum melihat aksinya secara langsung sehari sebelum pertandingan seri pertama, sulit untuk melihat itu kembali dengan cepat. Untuk kedua orang ini sepertinya masih belum,” ucap Kerr.

Tidak hanya Warriors, Trail Blazers juga ternyata akan kehilangan satu pemainnya. Rodney Hood mengalami cedera lutut di pertandingan terakhir melawan Denver Nuggets. Hasil pemeriksaan mengungkapkan tulang lutut kirinya memar. Dia pun harus menepi dalam beberapa hari ke depan. “Saya merasakan sakit yang luar biasa. Yang terpenting, tim menang dan ke final wilayah,” ucap Hood. Namun, Blazers terus memantau Hood sampai pulih. Karena, mereka membutuhkannya untuk menghadapi Warriors di final. Hood berkontribusi mengantarkan timnya lolos ke babak itu. Guardcadangan Blazers tersebut tampil 12 kali di playoff.

Dia mencetak ratarata 9,9 poin dan 2,4 rebound per pertandingan. Di sisi lain, Durant merupakan potongan penting Warriors selama playoff. Dia tampil 11 kali dengan mencetak rata-rata 34,2 poin, 5,2 poin, 4,9 assist, 1,2 steal, dan 1 blok per pertandingan. Kini, Warriors akan mengandalkan Stephen Curry dan Klay Thompson. Mereka akan lebih sering bermain dengan tembakan dari jarak jauh.

Raikhul amar





Berita Lainnya...