Edisi 15-05-2019
Merayakan 17 Tahun di Indonesia


TEPAT pada 17 Mei 2002 atau 17 tahun lalu, Starbucks hadir di Indonesia dengan membuka gerai pertamanya di Plaza Indonesia, Jakarta. Kini Starbucks hadir di 25 kota dengan 402 gerai di Indonesia.

Untuk memperingati hari jadinya ke-17 tahun, Starbucks berkolaborasi dengan The Special ID meluncurkan serangkaian merchandise eksklusif spesial seri anniversary . The Special ID merupakan social entreprise yang didirikan para pengajar Art Theraphy Center Widyatama yang menghubungkan kreator difabel dengan para peminat karya yang dibuat oleh mereka yang berkebutuhan khusus. Koleksi eksklusif tersebut terdiri dari tumbler dan tote bag yang menampilkan tiga desain unik yang dibuat anakanak berkebutuhan khusus.

“Berkontribusi terhadap masyarakat sekitar merupakan budaya dan nilainilai utama yang dijunjung Starbucks. Mulai menyediakan akses air bersih di daerah yang membutuhkan hingga memberdayakan potensi anak muda melalui pembelajaran wirausaha kreatif, semua yang dilakukan merupakan komitmen kami untuk selalu membuat perubahan yang lebih baik,” kata Liryawati, Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia. Setiap desain mengekspresikan kegemaran setiap penciptanya. Desainnya yang unik dapat dilihat pada tumbler dan tote bag yang tersedia di seluruh gerai Starbucks di Indonesia. Sebagai bentuk kontribusi Starbucks, sebagian dari hasil penjualan merchandise ini akan diberikan kepada The Special ID.

Untuk tumbler yang terinspirasi dari Bhinneka Tunggal Ika, Hendra Gunawan selalu melihat keindahan dalam setiap perbedaan. Tidak hanya menggambarkan wajah, tetapi gambar-gambar tersebut juga mewakili keanekaragaman di Indonesia.

mg1