Edisi 15-05-2019
Perhiasan Unik dan Mewah di MET Gala 2019


METGala 2019 yang digelar di Metropolitan Museum of Arts Costume Institute pada minggu lalu tak hanya menampilkan busana unik para selebriti, juga perhiasan mewahnya.

Sejumlah selebriti mengenakan perhiasan terbaik dari sejumlah merek perhiasan ternama. Lady Gaga menjadi salah satu selebriti yang menarik perhatian di Met Gala tahun ini. Selain menggunakan empat lapis baju karya Brandon Maxwell, perempuan yang dijuluki Mother Monster ini memakai perhiasan dari label Tiffany and Co. Gaga menggunakan kalung choker geometris dengan hiasan kupu-kupu emas kuning 18 karat. Kalung ini menampilkan berlian princess-cut . “Total perhiasan dari Tiffany and Co yang menempel di tubuh Gaga lebih dari 28 karat,” ujar Jewelry Editor, Maggie Maloney, seperti dilansir dari Townandcountrymag.com . Penyanyi sekaligus aktor Billy Porter tampil tak kalah eksentrik.

Dia menjadi pusat perhatian dengan mengenakan ansambel kuno yang terinspirasi oleh Mesir kuno dari The Blonds. Tak hanya itu, penampilan Billy dari ujung rambut hingga kepala dipenuhi emas 24 karat dari Andreoli dan Oscar Heyman. Sementara itu, penyanyi eksotis Jennifer Lopez tampil dengan nuansa serbaperak. Penyanyi asal Puerto Riko ini mengenakan set kalung dari Harry Winston. Purple Dragon Necklace ini berhiaskan safir ungu senilai 65 karat. Beberapa berlian berbentuk bulat, pir, dan marquise bulat terlihat jelas dengan total lebih dari 129 karat. “Dia juga mengenakan anting-anting chandelier antik tahun 1972 dengan berlian 29 karat,” ujar Maloney. Tampilan serbaperak juga menjadi pilihan Gemma Chan.

Pemeran Astird Young dalam film Crazy Rich Asians ini tampil dramatis dalam jubah Tom Ford serta hiasan kepala yang dibuat khusus. Aktris kelahiran Inggris ini memakai perhiasan gelang berlian tiga baris dalam platinum dan emas putih 18 karat dari Forevermark. Terlihat pula cincin emerald dan permata yang berkilau. Adapun Priyanka Chopra tampil serbaperak namun dengan gaya yang lebih eksentrik. Istri Nick Jonas ini memilih untuk mengenakan anting-anting briolette safir merah muda senilai 88 karat. Ada pula perhiasan emas putih 18 karat dari Copacabana Collection. Selebriti asal India ini juga memilih untuk memakai tiga kalung liontin dari Happy Diamonds Collection dengan berlian dan emas putih 18 karat.

“Tampilannya semakin mewah berkat beberapa gelang yang dibuat dalam emas putih 18 karat bertabur berlian dari Haute Joaillerie Collection,” ujar Maloney. Meski cukup banyak selebriti yang tampil eksentrik, ada saja selebriti yang tampil lebih sederhana. Misalnya saja aktris senior Julianne Moore. Aktris pemenang Academy Award ini memilih untuk menggunakan anting-anting dari Haute Joaillerie Collection. Tampil serbahijau, dia melengkapi penampilannya dengan cincin dari koleksi Fleur d’Opales yang terbuat dari berlian dan permata. “Cincin ini dirangkai dengan titanium dan emas putih 18 karat,” ujar Watches & Jewelry Editor Beth Bernstein, seperti dilansir F orbes.com .

Adapun aktris senior lainnya, Demi Moore, mengenakan set perhiasan indah dari Harry Winston. Aktris yang berusia 56 tahun ini mengenakan kalung Secret Clustur Diamond 20 karat. Kalung ini dihiasi dengan liontin kristal batu pahatan tangan. Liontin tersebut dipasangkan dalam kalung dengan 469 berlian indah berbentuk buah pir dan bulat yang cemerlang. Sementara itu, aktris muda Lily Collins mengenakan kostum dan make - up menyerupai karakter Barbie. Ia mengenakan kalung dari koleksi High Jewelry Magnitudo milik Cartier. Berdasarkan rilis yang diterima KORAN SINDO , kalung indah ini berhiaskan zamrud, batu kristal, onyx , dan berlian yang dijalin dalam rangka platinum.

Lily juga mengenakan sepasang anting-anting nuansa hijau yang sama dengan kalung tersebut. Model yang tengah naik daun Taylor Hill tampil lembut dengan nuansa pink . Menambah keindahan tubuh dan wajahnya, Victoria Secret Angel ini menyematkan kalung dan sepasang anting berlian dari Butani. Tak hanya itu, Taylor pun memakai cincin berlian mewah dari Yvan Tufenkjian.

Alexa Chung memilih anting-anting dari Chopard yang menampilkan 2,79 karat berlian berbentuk buah pir, berlian karat 0,95 karat, dan berlian 1,02 karat dengan emas putih 18 karat beserta cincin yang menampilkan 2,08 karat berlian berbentuk buah pir, 0,51 karat berlian berbentuk bulat, dan 2,09 karat berlian diatur dalam emas putih 18 karat. Koleksi perhiasan tersebut “Precious Lace Collection”.

Dwi nur ratnaningsih