Edisi 15-05-2019
Bayaran Tinggi di Game of Thrones


BERKATperannya di serial Game of Thrones , Maisie Williams mendulang pundi-pundi uang yang jumlahnya sangat fantastis. Dikabarkan, Maisie mendapatkan bayaran yang nilainya mencapai Rp2,5 miliar per episode pada 2017.

Game of Thrones kini memasuki musim kedelapan. Sejak bergabung dengan serial drama populer ini, Maisie tidak hanya mendapatkan kekayaan dan popularitas semata. Dia juga berhasil memboyong berbagai penghargaan sebagai pengakuan atas kecerdasannya berakting. Menurut Celebrity Net Worth , gadis kelahiran Bristol, Inggris Raya, ini memiliki kekayaan setara dengan Rp88,6 miliar. Bayaran Maisie di serial itu dilaporkan sama dengan jumlah yang diterima sahabatnya, Sophie Turner, yang memainkan Sansa Stark dan Isaac Hempstead yang berperan sebagai Bran Stark. Sementara itu, beberapa pemain lainnya bahkan mendapat bayaran yang lebih tinggi dari nominal yang diterima ketiganya. Emilia Clarke, misalnya, diestimasi mendapat bayaran senilai Rp7,2 miliar per episode.

Emilia memiliki kekayaan sebesar Rp187 miliar. Adapun Kit Harrington yang berperan sebagai Jon Snow dan memiliki kekayaan Rp173 miliar dikabarkan juga menerima bayaran dengan jumlah tinggi. Mengenai perbedaan bayaran yang mereka terima, Sophie mengungkapkan, “Kit mendapat bayaran lebih dari saya, tapi dia juga memiliki porsi cerita yang lebih banyak,” katanya. Bahkan, untuk episode terakhir, Kit harus terlibat dalam 70 pengambilan gambar pada malam hari. “Sementara pekerjaan - ku tidak sebanyak itu, aku cuma berkata, ‘Kau pantas menda pat kan uang sebesar itu’,” ujar Sophie. Lewat karakter yang diperankan, Maisie sudah mendapat banyak penghargaan, antara lain EWwy Award untuk Best Supporting Actress in a Drama , Portal Award untuk Best Supporting Actress - Television and Best Young Actor , dan Saturn Award sebagai Best Performance by a Younger Actor .

Sedangkan pada 2016, namanya dinominasikan dalam Primetime Emmy Award untuk Outstanding Supporting Actress in a Drama Series . Maisie juga sempat bermain di serial Doctor Who sebagai Ashildr pada 2015. Selain itu, dia tampil di film misteri The Falling (2014) yang mengantarkannya memenangi London Film Critics’ Circle Award sebagai Young Performer of the Year . Tokoh yang diperankan Maisie memang menjadi salah satu tokoh utama di serial drama tersebut. Maisie mengaku emosional ketika harus syuting terakhir Game of Thrones . Bukan sekadar film, bagi dia, serial itu sudah menjadi bagian dari keluarganya. Namanya besar lewat serial itu. Dia pun tumbuh di film itu.

“Seluruh musim ini benar-benar emosional. Waktu aku datang untuk syuting adegan terakhir, aku sudah menyaksikan banyak orang mengakhiri syuting, melihat semua air mata, dan mendengar semua ucapan orang,” paparnya. Maisie merelakan perpisahan dengan Game of Thrones dan tokoh yang dipe ran kan. “Itu menjadi hari yang sangat indah dan adegan terakhir yang sangat bagus bagiku. Rasanya saat yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal pada Arya,” tutur pemilik tinggi badan 155 cm itu.

Sri noviarni