Edisi 15-05-2019
Blink-Blink untuk Para Hijabers


PEREMPUANberhijab tetap bisa tampil stylish dengan perhiasan indah. Dalam merayakan bulan suci Ramadan dan menyambut Lebaran, label perhiasan Lino & Sons menghadirkan dua koleksi perhiasan yang diperuntukkan untuk perempuan berhijab.

Menurut Direktur Marketing sekaligus co-owner Lilo & Sons, Ivan Lingga, perkembangan industri modest-fashion di Indonesia berkembang dengan pesat. Hal tersebut membentuk komunitas hijabers. Menurutnya, komunitas ini adalah salah satu komunitas yang memiliki pengaruh besar pada perkembangan tren di Indonesia. Di sisi lain, menurut Ivan, banyak perempuan berhijab yang justru memiliki ketertarikan lebih pada perhiasan. Misalnya pemakaian bros yang menjadi tren di kalangan hijabers, khususnya di Indonesia.

“Hal ini, menarik perhatian kami yang merupakan brand perhiasan berlian di bawah Lotus, salah satu eksportir perhiasan yang sudah berdiri sejak tahun 1975 untuk menghadirkan koleksi perhiasan untuk hijabers,” ujar Ivan saat ditemui di Trans Luxury Hotel, Bandung pada Jumat (10/5). Menurut Ivan, perempuan berhijab bisa tetap menggunakan perhiasan berlian. Tidak hanya berupa bros, juga cincin, gelang, dan kalung panjang. Bahkan, kini ada bros yang bisa disematkan di bagian atas hijab. “Terkadang koleksi perhiasan itu terbatas bagi pengguna hijab. Misal, kalung yang tersedia biasanya tidak terlalu panjang, jadi tidak terlihat karena tertutup oleh hijab tersebut,” sebut Ivan.

Untuk memenuhi kebutuhan para hijabers tersebut, Lino & Sons meluncurkan dua koleksi perhiasan terbaru, yakni Ethnic Glamorous dan Simply Bold . Peluncuran koleksi perhiasan yang diisi dengan gelaran fashion show ini juga diisi dengan talkshow bersama tiga narasumber, yakni Ivan, Poppy Bunga Riphat (a ktris ), dan Diandra Paramita (pembalap perempuan ). Dalam fashion show , para model tampil cantik dengan perhiasan Ethnic Glamorous . Desain dari koleksi ini memiliki bentukbentuk yang unik dan lebih ramai karena terinspirasi dari desain etnik Turki dan Indonesia. Terdapat kalung berlafaz Allah dengan ukiran emas.

Ada pula cincin berlian dengan bentuk bunga batik yang kompleks. Berbeda dengan Ethnic Glamorous yang memiliki desain kompleks, Simply Bold memiliki desain yang lebih sederhana. Koleksi perhiasan ini cocok untuk perempuan yang tidak gemar dengan bentuk perhiasan yang terlalu mewah. Misalnya bros cantik berbentuk pita yang menjuntai ataupun kalung perak dengan lafaz Allah yang sederhana. Menurut Poppy Bunga, setelah memutuskan untuk berhijab, dia tetap peduli pada penampilan. Aktris sinetron ini mulai memadupadankan busana, make - up , hijab sampai perhiasan yang membuat penampilan menjadi maksimal.

“Saya suka desain perhiasan berlian yang unik dan berkarakter, seperti koleksi Ethnic Glamorous . Jenis perhiasan berlian yang biasa saya pakai adalah dalam bentuk cincin, kalung panjang, dan juga bros yang menambahkan nilai di gaya berhijab saya,” ucap Poppy. Sementara itu, Diandra Gautama mengaku mengoleksi perhiasan berlian sebagai self-statement . Dia lebih memilih perhiasan dengan desain yang sederhana tetapi bold. Hal inilah yang membuatnya menyukai koleksi perhiasan Simply Bold .

“Saya paling suka memakai cincin, gelang, dan kalung panjang untuk menambah penampilan saya jadi lebih memukau. Terkadang, kalau tampilan busana saya cukup sederhana, saya sematkan juga bros yang terbuat dari diamond di hijab,” ujar perempuan yang sudah berhijab sejak 2017 ini.

Dwi nur ratnaningsih