Edisi 16-05-2019
Pengoperasian Bandara Taufik Kiemas Pacu Ekonomi Lampung


JAKARTA –Pemerintah me lalui D irektorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub mengapresiasi suksesnya pen da ratan perdana di Bandar Udara M Taufik Kiemas, Pekon Serai Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Direktur Jenderal Per hu - bung an Udara, Kementerian Per hubungan Polana B Pra - mesti mengatakan, pener bang - an tersebut diharapkan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat. “Ujicoba ini menandai suk - sesnya operasional di Bandara tersebut. Kita berharap pela - yan an maskapai juga semakin meningkat terutama dari sisi frekuensi penerbangannya. Di - ha rapkan juga penerbangan ini mampu mendorong pe ngem - bangan daerah sebagai pu sat pertumbuhan ekonomi ba ru,,” ujar dia di Jakarta, kemarin. Pesawat Wings Air dengan tipe ATR 72-600 Reg PK-WGU dengan membawa 4 kru, meli - puti dua flight operational offi cer (FOO), Kepala Unit Pe nye leng - gara Bandar Udara (UPBU) Radin Inten II Asep Kosasih serta perwakilan Otoritas Ban dar Udara Wilayah I.

Kepala Unit Pe nye lenggara Ba ndar Udara Silampari Rudi Pitoyo mengatakan, dengan ada nya penerbangan di Krui akan membuka konektivitas transportasi udara yang tidak hanya di Kabupaten Krui me - lain kan dibeberapa wilayah yang secara geografis berde kat - an dan berada di sekitarnya. “Diharapkan penerbangan ke Krui akan berjalan ber ke si nam - bungan dan dapat men do rong pertumbuhan tidak hanya di sek - tor transportasi tapi sek tor-sek - tor lainnya terutama po tensi pa ri - wisata di Krui yang ma suk dalam skala inter na sio nal,” katanya.

Krui di kenal salah satu lokasi paling ter kenal di kalangan pese lan car. Kawasan ini juga pernah men jadi tuan rumah bagi kom pe tisi ke juaraan selancar inter na sional.

Ichsan amin