Edisi 16-05-2019
Wirausaha Milenial Dituntut Siap Hadapi Era Industri 4.0


JAKARTA – PT Wismilak Inti Makmur Tbk melalui Wismilak Foundation kembali menggelar Diplomat Success Challenge (DSC) untuk tahun ke-10.

DSC ada lah program kompetisi kewirausahaan yang memberikan pe luang kepada kaum muda atau kalangan milenial untuk menjadi seorang wirausaha suk ses melalui pengembangan ide-ide kreatif mereka. Sebagai bentuk komitmen besar dari Wismilak yang ber - langsung selama 10 tahun, DSC hadir dengan format baru agar bisa menjangkau luas generasi muda, yaitu mereka yang ber - usia 18-45 tahun, memiliki usa - ha atau ide bisnis kreatif, me - nyu kai tantangan, dan pekerja keras dalam berwirausaha.

“Diplomat Success Chal - lenge ke-10 ini adalah komit - men besar Wismilak untuk mem perkuat kewirausahaan di Indonesia. Target pertum bu h - an wirausaha memang penting, tapi tak kalah penting juga ada - lah bagaimana agar para pelaku wirausaha tersebut siap meng - ha dapi tantangan industri 4.0,” kata Doni Arya selaku per wa kil - an PT Wismilak Inti Makmur Tbk dan juga penyelenggara DSC di Jakarta, kemarin.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, program DSC ta - hun 2019 akan bekerja sama de - ngan Coworking Indonesia yang merupakan penggerak ko mu ni - tas dengan tujuan utama mem - bangun pertumbuhan ke wira - usahaan dan ekonomi Indo nesia melalui co-working . Saat ini Co - work ing Indonesia te lah men - jangkau 45 kota di Indo nesia. Tahun ini bersama Cowork - ing Indonesia, program DSC me ngadakan roadshow ber ba - gai kampus dan co-working space di sembilan kota di Indonesia bertujuan memberikan penge - tahu an dan wawasan tentang ke wirausahaan, yang meli bat - kan alumni DEN dan Local Heroes sekaligus mendorong ma - ha siswa untuk bisa berpartisi - pasi dalam DSC ta hun 2019.

“Co-working space adalah sa - lah satu wadah paling efektif un tuk menumbuhkan jejaring, ke ahlian, dan kesempatan un - tuk tumbuh bagi wirausaha. Per kumpulan Coworking Indo - nesia mendukung inisiatif DSC karena program-program yang relevan bagi pertumbuhan dan kesuksesan anggota serta ko - mu nitasnya menjadi nilai tam - bah suatu co-working space,” ung kap Faye Alund selaku Pre - si den Coworking Indonesia.

Tidak hanya hibah modal usa ha dengan total sebesar Rp2 mi liar yang akan diberikan kepa da finalis terpilih sesuai dengan kebutuhan usaha, program DSC tahun 2019 juga mem berikan kesempatan ke - pa da peserta terpilih untuk men dapatkan pendampingan atau mentoring dalam mem ba - ngun pola pikir usaha yang suk - ses sebagai bagian dari pe ngem - bangan usaha berkelanjutan.

Heru febrianto