Edisi 16-05-2019
Hobi Bekerja dan Makan Sop Buntut


Tiga tahun lamanya tinggal di Indonesia, Co-Founder dan CEO FinAccel Akshay Garg mengaku jatuh hati dengan keramahtamahan orang Indonesia, budayanya, dan tentu saja kulinernya yang menggugah selera.

Dia mengaku sudah banyak mencoba masakan Indonesia mulai dari masakan padang, soto ayam, ikan bakar, nasi bakar, dan dengan sangat fasih dia menyebut sop buntut. ”Favorit saya adalah sop buntut. Saya bisa memakan nya setiap hari,” ujarnya. Pria kelahiran India itu juga menyukai makanan pedas. Maka, dia juga sangat menyukai masakan padang. ”Padang is the best. Ketika kamu mencobanya, kamu tidak akan bisa berhenti,” tukasnya se - raya tertawa. Tinggal terpisah dari istri dan anaknya, setiap akhir pekan Akshay pun rela bolak-balik Jakarta-Singapura untuk bertemu keluarganya. Apalagi dia memiliki putera berusia enam bulan yang sedang lucu-lucunya.

”Saya suka main tenis, berenang, belajar bahasa asing di waktu senggang, nonton film dan pertunjukan seni. Tapi, saya juga punya hobi baru yaitu bermain dengan anak saya yang baru berumur enam bulan,” tutur pria yang fasih ber - bahasa Prancis dan Mandarin itu. Manakala sebagian orang me - rasa stres dengan pekerjaan nya, tidak demikian dengan Akshay. Baginya bekerja adalah hobi dan dia bisamenjalaninya14-15jamsehari. ”Membangun Kredivo bukanlah bekerja, itu adalah hobi saya. Itu adalah sebuah passion untuk membangun sebuah per usahaan yang luar biasa,” tandasnya.

Akshay menganggap kesuk - sesan baginya adalah ketika bisa memberikan impact yang besar bagi masyarakat, salah satu caranya dengan mengembangkan Kredivo sebagai produk terbaik yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Saat ini, Kredivo menduduki peringkat 4,5 bintang di Google Playstore dengan lebih dari 1 juta download. Kredivo juga mendapat - kan peringkat yang lebih tinggi yaitu 4,8 di App Store. Kredivo masuk dalam daftar prestisius KPMG & H2Ventures, sebuah perusahaan audit internasional, sebagai 100 perusahaan startup fintech paling inovatif sedunia dan dinoba t kansebagaifintechterbaikdi Kate gori SME se-ASEAN di Singapore Fintech Festival 2018.

Oktiani endarwati/inda