Edisi 16-05-2019
Djokovic Usung Misi Momen Indah 2015


ROMA– Novak Djokovic datang ke Italia Terbuka 2019 dengan semangat dan keya kinan besar bisa mengulang sukses seperti 2015.

Keberhasilan meraih gelar juara Madrid Terbuka akhir pekan lalu menjadi modal positif Djokovic untuk merealisasikan hal itu. Pada babak kedua, Djokovic akan menghadapi Danis Shapo - valov di Venue Foro Italico, Ro - ma, Italia, hari ini. The Joker, ju - lukan Djokovic, diyakini bakal mampu mengatasi Shapovalov dan lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, secara head to head - Djokovic unggul atas petenis Kanada berusia 20 tahun itu. Dalam pertemuan keduanya di Australia Terbuka 2019 pada Januari lalu, Djokovic berhasil menyingkirkan Shapovalov di babak ketiga. Shapovalov yang minim pengalaman terlihat cang gung dan kesulitan menghadapi Djokovic yang sudah mengantongi empat gelar juara Italia Terbuka.

“Saya tahu bagaimana me la - kukan itu secara strategis dengan tim saya dan bagaimana cara meningkatkan intensitas pelatihan sehingga saya benarbenar bisa menjadi yang terbaik. Saya sangat suka berada di mo - men ini dan memberikan yang terbaik pada turnamen apa pun yang saya mainkan,” tutur Djo - kovic, dilansir ATP Tour. Bagi Shapovalov, bertemu Djokovic di awal turnamen ada - lah hal yang kurang menye - nang kan. Dia lebih suka mela - wan petenis peringkat satu du - nia itu di level yang lebih tinggi. Namun, Shapovalov tidak akan mundur, apalagi mengalah. Me - nurutnya, pertandingan mela - wan siapa pun penting bagi penga laman dan kariernya.

“Tentu tidak mudah, bahkan sangat sulit mengatasi petenis besar seperti dia (Djokovic). Ta - pi, selalu ada kesempatan di se - tiap laga. Kita tidak tahu kesem - patan itu datangnya kapan,” se - but Shapovalov. Sementara itu, duel Williams bersaudara jilid 31 antara Venus dan Serena di babak kedua Italia Terbuka gagal terwujud. Pertan - dingan tersebut batal setelah Se - rena menarik diri karena cedera lutut kirinya kambuh. “Saya ha - rus menarik diri dari Italia Ter - buka karena merasakan sakit di lutut kiri. Saya akan merindu - kan fansdan turnamen favorit saya ini,” sebut Serena. Serena mengaku akan fokus mempersiapkan diri mengha - dapi Grand Slam Prancis Ter - buka bulan depan. Juara 23 kali grand slam itu tidak ingin gagal tampil di ajang tersebut.

“Saya akan berkonsentrasi untuk pe - mulihan cedera dan persiapan Prancis Terbuka,” tutur Serena. Cedera yang dialami Serena di awal musim 2019 membuat empat kali juara Italia Terbuka tahun ini tidak bisa menam pil - kan permainan terbaik. Sebe - lum nya cedera lutut kiri mem - buatnya menarik diri dari babak kedua Miami Terbuka. Kepu tus - an Serena mundur membuat Venus lolos ke babak ketiga.

Sazili mustofa