Edisi 16-05-2019
Awal Manis Warriors


OAKLAnD – Golden State Warriors mengawali gamepertama final Wilayah Barat nBA musim ini dengan manis. Stephen Curry dkk mengamankan pertandingan perdana di kandang dengan kemenangan 116-94 atas Portland trail Blazers, kemarin.

Curry, guardandalan Warriors, sukses menggantikan peran Kevin Durant yang absen karena cedera betis. Curry mencetak sembilan angka dari three point guna melengkapi torehan total 36 poinnya. “‘Saya tahu apa yang saya mampu buat di lapangan. Situasi memanggil saya untuk menjadi sedikit lebih agresif dan mudahmudahan itu akan terus berlanjut,” kata Curry, yang melepaskan 37,1% tembakan pada 3 postseason, dilansir thesc ore. “Menyenangkan melihat bola masuk. Saya tidak menembak bola dengan baik untuk empat setengah pertandingan seri terakhir dan memulai awal yang baik malam ini. Saya ingin mempertahankan itu. Setiap permainan berbeda. Anda harus membangun kembali diri Anda sendiri. itu perspektif saya, tidak peduli bagaimana saya bermain,” sebut Curry.

Curry menembak 12 untuk 23 dalam kinerja 30 poin keempat selama postseason, menemukan penampilan yang jauh lebih terbuka daripada di babak terakhir melawan Houston Rockets. Curry menyamai karier postseason-nya yang tinggi, juga dicapai dalam game1 final tahun lalu melawan Cleveland Cavaliers. Permainan Curry yang ciamik mendapat pujian dari rekan setimnya, Draymond Green. Menurut Green, Curry memiliki semangat petarung dan bermental juara. “‘Senang melihat Curry memiliki permainan seperti itu. Kami sangat membutuhkannya,” kata Green.

Sejauh ini, Warriors menunjukkan bahwa mereka dapat terus menang sampai Durant kembali sehat. GuardWarriors Klay thompson mencetak 26 poin, termasuk satu poin telat dengan satu tangan. Sementara guardBlazers Damian Lillard mencetak 19 poin dan Cj McCollum menambah 17 poin. Lillard, yang lahir di Oakland, tetap merasa bahagia meski timnya kalah dari Warriors. Bermain di Oracle Arena, Oakland, membuat dia serasa bermain di kandang sendiri. ‘’Saya dari sini (Oakland), itu yang membuat saya senang bermain di Oracle Arena. Saya bisa berjalan pulang dari sini jika saya mau, itu memberi tahu Anda seberapa dekat itu,” kata Lillard.

Gamekedua final Wilayah Barat Warriors versus Blazers akan digelar Kamis (16/5) di kandang Blazers. Warriors masih belum bisa diperkuat Durant. Pembaruan tentang status Durant diharapkan pada hari itu setelah MVP nBA Finals dua kali yang berkuasa. McCullum mengaku gamekedua menjadi kesempatan timnya untuk membalas dendam. Dia yakin peluang itu terbuka lebar mengingat mereka bermain di kandang sendiri.

“‘Saya pikir kami memainkan permainan yang mengerikan dan kami masih memiliki peluang masuk ke kuarter keempat. jadi, kami perlu memperketat beberapa hal agar gamekedua pada Kamis (16/5) bisa kami amankan,’’ ucap McCullum.

Sazili mustofa